Cara Memasang Hit Counter Pada Blog

Cara Memasang Hit Counter Blog -Hai Sobat, Semua sudah tau kan apa itu Hit Counter? Hit Counter adalah penghitung pengunjung yang berfungsi untuk menghitung berapa jumlah pengunjung pada blog kita, baik secara harian, bulanan, tahunan, ataupun semua kunjungan blog dari awal hit counter terpasang pada blog anda. Dengan  memasang hit counter kita bisa memantau dan mengetahui berapa orang yang mengunjungi blog sekaligus memantau perkembangan blog anda.

Untuk tutorial caranya memasang sebuah Hit Counter pada Blogspot sangatlah mudah, syarat utamanya tentunya anda harus seudah memiliki blog, selajutnya anda membuat akun di situs penyedia hit counter. Ada banyak sekali situs penyedia counter pengunjung blog, namun yang akan saya ulas pada posting kali ini adalah situs penyedia counter pengunjung blog "Hitstat"

Cara Memasang Hit Counter Blog

Sebelum dapat memasang hit counter blog, pastikan anda harus memiliki akun dengan cara mendaftar terlebih dahulu di hitstat. Cara mendaftarnya sangat mudah, hanya butuh waktu beberapa menit saja, anda sudah langsung terdaftar dan langsung bisa membuat hit counter yang kemudian dapat anda pasang di blog pribadi anda. Bagaimana caranya? Silahkan anda baca ulasan berikut ini:
  1. Silahkan shobat masuk ke www.histats.com 
  2. Silahkan masuk ke Create New Account, lengkapi formulir registry yang disediakan (pada kolom Page views start value dan Visitors start value masukkan angka yang anda inginkan untuk start awal angka penghintung web blog anda)
  3. Klik tombol registri lalu pilih layout counter yang ada inginkan lalu klik countinue
  4. Copy kode yang diberikan 
  5. Kemudian masuk pada halaman dashboard anda Layout -> Add Page Element.
  6. Paste kode yang anda copy tadi dihalaman tersebut.
  7. Save
  8. Selesai.
cara pasang counter pengunjung blog






Lihat tampilan blog anda sekarang, apakah sudah tampak widget hit counter pada blog atau belum, jika belum mungkin masih ada kesalahan dalam pemasangannya. Silahkan anda cek dan ulangi urutan pemasangan hit counter diatas secara benar.

Mudah kan? Sekarang blog anda akan dihitung secara otomatis setiap ada yang berkunjung. Itulah tutorial cara memasang hit counter blog yang dapat saya tuliskan, jika terjadi kesalahan atau kegagalan silahkan anda tanyakan pada saya melalui kolom komentar yang tersedia. Sekian dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: