Tutorial Flash- Membuat video profil sederhana

Apa kabar teman's...?
Sudah lama saya tdak aktif lagi menulis cerita-cerita ngawur dan tutorial serta trik amatiran. Untuk kali ini saya akan sedikit menulis tentang macromedia flash dan sedikit contoh penggunaan macromedia flash untuk membuat sebuah video profil sederhana.
Seiring berjalannya waktu macromedia flash saat ini sudah berganti nama menjadi Adobe flash yang memiliki fitur lebih komplit. Jika kita mau belajar lebih banyak, ternyata macromedia flash/ Adobe flash memiliki banyak fungsi misalnya untuk membuat game berbasis flash, company profile, website berbasis flash, dan masih banyak lagi.
Tulisan ini hanya sekedar untuk mengingatkan saya sendiri tentang tutorial macromedia flash, syukur juga bisa bermanfaat buat teman's yang sedang belajar macromedia flash. Kali ini saya akan seikit berbagi tentang tutorial bagaiman cara membuat video profil sederhana dengan macromedia flash mx/ macromedia flash, Tapi sebelumnya saya akan sedikit mengulas tentng pengertian Macromedia flash.


Apa itu Adobe flash?
Macromedia flash atau Adobe flash, adalah salah satu perangkat lunak komputer yang berasal dari Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5.

Mungkin sudah banyak sekali para senior yang membahas tentang tutorial-tutorial membuat video profil sederhana menggunakan macromedia flash, tetapi ndak ada salahnya kali ini saya ikut-ikutan menulis tentang tutorial macromedia flash...

Tapi maaf-maaf kate nih teman's. Berhubung saya lagi kurang bersemangat nulis, disini saya gak bisa menjelaskan cara membuat video profil sederhana dengan macromedia flash dengan terperinci.. nih saya kasih linknya contoh jadi dan file mentah video profil sederhana dengan macromedia flash...
Langsung download sendiri aja yach.... hehehee..

- Contoh video profil dengan macromedia flash.fla
- Contoh video profil dengan macromedia flash.exe 














Sebenarnya belajar macromedia flash itu tidak susah kok, hanya butuh sedikit kesabaran, dan banyak praktek agar terbiasa dengan menu-menu yang ada dalam macromedia flash.

Semoga bermanfaat...

Link: tutorial macromedia flash mx , tutorial macromedia flash 8, cara membuat video prolfil sederhana dengan macromedia flash, belajar macromedia flash
Tag : Artikel, Tutorial
Back To Top