Kerangka temuan warga pangkah, bulu, sukoharjo masih misterius

Berita kali ini datang dari koran solopos yang memuat berita tentang penemuan kerangka manusia yang terletak di desa bulu sukoharjo, desa tersebut terletak tidak jauh dari kampung halaman saya di wonogiri.Bahkan dulu hampir setiap hari melewati jalan dimana ditemukan kerangka manusia tersebut.
Sukoharjo (Solopos.com)

-Jajaran kepolisian Sukoharjo belum memastikan kerangka yang ditemukan di Dukuh Pakah, Desa Sanggang, Bulu, Senin (11/7/2011), sebagai kerangka manusia. Hasil uji laboratorium forensik belum diterima oleh Polres setempat.

“Saya belum berani menyimpulkan, nanti jika laboratoriun forensik telah menginformasikan baru saya jelaskan,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melalui Kasatreskrim Polres setempat, AKP Sukiyono kepada Espos, Selasa (12/7) siang sekitar pukul 15.00 WIB.

Dia enggan memberi dugaan sementara mengenai identitas kerangka itu. justru, Sukiyono menganggap adanya kemungkinan lain mengenai asal usul kerangka itu. “Bisa saja kerangka kera atau kera besar, soalnya kerangkanya sama dengan manusia,” imbuhnya.

Dari hasil forensik nanti, lanjut dia, akan diterangkan kejelasan jenis kerangka itu. Jika meyakinkan kerangka manusia, terus dia, polisi bisa mendapat informasi mengenai jenis kelamin kerangka, usia dan perkiraan berapa lama pemilik kerangka itu meninggal. “Secara bahasa hukum, kami belum bisa mengatakan sekarang. Kami tetap menunggu hasilnya,” tegasnya.

Seperti diberitakan, kerangka itu ditemukan dalam keadaan tulang belulang dan terpisah menjadi dua bagian. Kerangka itu ditemukan salah satu warga yang sedang mencari dedaunan untuk ramuan jamu di sekitar lokasi penemuan kerangka.
kerangka manusia di sukoharjo











Di lokasi pertama, tulang-tulang yang berserakan merupakan tulang dada sampai perut. Sementara untuk lokasi berikutnya, terdapat tulang tengkorak dan tulang kaki. Semua kerangka ditemukan di atas permukaan tanah.

(ovi)
Tag : Artikel
Back To Top