cara pasang kode google adsense di blogspot

Cara pasang kode iklan adsense di blogspot -Setelah browsing kesana-kemari tentang cara pasang kode google adsense di blogspot, cara tersebut kemudian saya pelajari satu persatu, khususnya artikel yang ditulis oleh para master google adsense. Setelah membaca dan mempelajari dengan seksama, akhirnya saya beranikan diri untuk memasang iklan adsense saya di blog ini. Sebenarnya agak ragu dan takut juga kalau sampai salah, karena jangan-jangan nanti malah dianggap melanggar TOS google adsense, sebab katanya peraturan google adsense sangat ketat sekali, dan kalau sampai melanggar peraturan tersebut, akibatnya akun adsense kita bisa dibanned.
cara-pasang-kode-iklan-adsense-di-blog

Dari sekian cara memasang kode iklan adsense yang saya baca, ternyata ada banyak trik dari para master tentang cara pasang kode google adsene di blogspot tersebut, jadi bukan hanya 1 trik saja, sehingga membuat saya malah jadi agak bingung. Ada yang menyaranan untuk memparse terlebih dahulu kode google adsense tersebut sebelum di pasang di blogspot. Ada yang memberikan trik untuk menambahkan kode html kedalam template blogspot, dan masih banyak lagi trik yang jujur malah membuat saya jadi bingung. hehehe..

Tapi bodo amat lah, yang penting saya coba dulu, kalau tidak dicoba kapan bisanya..? malah cuma muter-muter nyari referensi tapi gak ada action yang pasti. Akhirnya saya tetapkan untuk memasang kode google adsense tersebut di atas judul posting dan di widget sebelah kiri tanpa memparse terlebih dahulu kode html adsense tersebut, dan alhamdulillah setelah beberapa manit akhirnya iklan adsense bisa tampil untuk pertama kali di blog saya ini.

Cara pasang kode iklan adsense di blog 


Sebagai bentuk rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama blogger pemula, disini saya akan menuliskan bagaimana cara memasang kode iklan adsense di blog, khususnya pada bagian widget samping dan widget header blog. To the point aja ya, untuk memasang kode google adsense kedalam widget blogspot caranya sama seperti ketika ingin menambahkan widget blogspot biasa.

>> Masuk halaman google adsense

1. Saya anggap anda sudah memiliki akun google adsense yang telah disetujui dan dinyatakan lulus review tahap 1 dan review tahap 2.

2. Silahkan login ke akun google anda.

3. Klik Ad units => New ad unit, masukkan nama unit iklan anda, misal: iklan saya

4. Kemudian pilih format iklan anda, disini saya pilih yang Leaderboard 728 x 90

5. Atur jenis iklan anda pada kotak Ad type, disini saya pilih yang text and display ads.

6. Klik save and get kode

7. Copy kode iklan tersebut, oiya jangan lupa pilih yang Asynchronous

>> Masuk halaman dasbord blogspot

1. Masuk ke Dashboard blogspot anda, pilih Tata Letak, kemudian klik Tambahkan Gadget.
memasang-kode-iklan-adsense

2. Pilih HTML/JavaScript, Kemudian pastekan kode google adsense anda disitu. klik SAVE
pasang-kode-iklan-adsense

3. Setelah itu geser widget ke posisi widget diatas posting. Simpan Template
pasang-kode-adsense-di-blog

Selesai dah... sekarang iklan adsense anda sudah terpasang diatas judul posting anda, seperti yang terlihat pada blog saya ini.

pasang google adsense di blogspot

Untuk memasang iklan pada widget samping posting anda, caranya sama dengan yang telah saya jelaskan diatas, anda tinggal memilih format iklan pada point 3, anda pilih yang sesuai dengan lebar widget anda. Tapi jika ternyata lebar iklan tidak sesuai dengan template blogspot anda, saya sarankan lebih baik merubah ukuran template blogspot daripada merubah ukuran pada kode adsense, daripada nanti kita dianggap melanggar TOS google adsense.

UPDATE: Saat ini google adsense sudah banyak melakukan perbaikan sehingga untuk ukuran iklan sebaiknya anda memilih yang responsive, sehingga iklan adsense dapat menyesuaikan lebar halaman blog, baik itu saat anda pasang di widget atau didalam halaman posting sekalipun.

Saya kira itu saja pengalaman pertama saya memasang kode google adsense di widget blogspot yang dapat saya bagikan kepada anda semua. Semoga Bermanfaat.. Matur suwun..

Subscribe to receive free email updates: