Cara mengganti favicon blogspot

Bagaimana cara mengganti favicon blogspot ?

Pertanyaan ini sering muncul dibenak para blogger khususnya blogger pemula seperti saya. Sebenarnya cara menganti favicon blogspot terbilang sangatlah mudah, tapi bagi mereka yang belum tahu caranya, tetap saja hal yang mudah itu akan menjadi terasa sulit untuk dilakukan.
Namun sebelum saya membahas tenyang cara mengganti favicon blogspot, terlebih dulu akan saya bahas tentang apa itu favicon? Favicon adalah gambar kecil yang terletak di Tab/ Bar disamping judul blog atau website anda pada mesin pencari seperti mozilla, opera, google chroom, dan lain sebagainya. Kegunaan favicon sendiri sebenarnya tidaklah terlalu penting, hanya sekedar mempercantik blog atau website. Namun menurut sebagian blogger, favicon juga sekaligus dapat berfungsi sebagai identitas dari blog atau website tersebut.

Cara mengganti favicon blogspot

Untuk mengganti favicon pada blog/ website khususnya yang berbasis blogspot, langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus login dulu ke dasbor blogspot, kemudian klik Tata Letak

cara-mengganti-favicon-blog
Maka akan tampil halaman seperti gambar berikut, kemudian silahkan klik Edit Favicon, anda akan diarahkan ke halaman upload favicon, namun sebelum anda mengupload foto untuk dijadikan favicon, sebaiknya tentukan dulu foto mana yang akan anda jadikan favicon, foto tersebut harus berbentuk persegi dan berukuran kurang dari 100KB. Jika masih bingung bagaimana cara merubah ukuran foto favicon, sebaiknya anda ikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

Silahkan masuk ke halaman Favicon Generator, kemudian upload foto anda di halaman favicon generator tersebut untuk merubah ukuran dan jenis file foto anda. Perhatikan gambar dibawah ini:

cara-merubah-favicon-blogspot
Klik tombol Browse pilih foto yang akan anda jadikan favicon lalu klik Create Favicon. Setelah itu silahkan download file foto favicon anda. Kemudian kembali lagi ke halaman Edit Favicon. Klik tombol Browse pilih foto favicon yang telah digenerate tadi, kemudian klik Simpan.

Langkah selanjutnya Restart browser anda, dan lihat perubahan yang terjadi pada favicon blogspot anda.
Mudah kan? Itulah tips cara mengganti favicon yang dapat saya bagikan hari ini. Berhubung mata sudah mulai ngantuk, saya mau tidur dulu ya.. Byee...

Oiya.. Bagi yang mengalami kesulitan untuk mengganti favicon blogspot anda, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya..


Tag : Tips NgeBlog
Back To Top