Cara menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit

Hallo temans..
Tahukah kamu bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh kita agar selalu dalam kondisi fit dan bugar?
Pada posting kali ini saya akan share tips cara menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit dan bugar. Tips ini saya rangkum berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri ketika saya belajar tentang dunia kesehatan dan penyembuhan. Selain dari pengalaman pribadi, tips ini juga saya rangkum dari beberapa artikel yang pernah saya baca.

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting bagi setiap manusia, Seperti dalam sebuah slogan yang sering kita dengar dan teriakkan bahwa "Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Atau sebuah kata bijak saya pernah saya dengar dari seorang Binaragawan Internasional bahwa "Kesehatan mungkin bukan segala-galanya. Tapi yakinlah, tanpa kesehatan segala-galanya itu tidak akan mungkin terjadi".

 "Mencegah lebih baik dari pada mengobati" kalimat tersebut adalah sebuah peringatan bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh untuk mencegah datangnya penyakit dan terhindar dari segala macam penyakit. Nah disini saya akan berikan beberapa tips dan cara menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit.
cara-menjaga-kesehatan-tubuh-agar-selalu-fit

1. Selalu berfikir positif.
Orang yang selalu berfikiran positif maka secara otomatis seluruh organ tubuhnya akan ikut bereaksi positif pula. Orang yang fikirannya sehat, maka tubuhnya akan ikut sehat. Karena sesungguhnya semua macam penyakit itu datangnya dari fikiran. Dan semua hal yang terjadi pada diri kita, adalah sesuai dengan fikiran kita. Ketika kita berfikir baik, maka akan menjadi baik. Sebaliknya ketika kita berfikir buruk, maka akan menjadi buruk pula. (Untuk lebih jelasnya akan saya bahas di posting berikutnya)

2. Istirahat yang cukup.
Setelah seharian beraktifitas tubuh kita akan menjadi lelah. Maka dari itu kita harus pandai-pandai mengatur waktu antara bekerja dan beristirahat. Usahakan untuk mengistirahatkan tubuh kita (tidur) antara 6-8 jam sehari. Karena tubuh yang terlalu lelah akan sangat mudah terserang penyakit, terlebih ketika daya tahan tubuh anda sedang menurun.

3. Olah raga secara teratur
Usahakan setiap hari minimal anda menyisihkan waktu 30 menit untuk berolah raga. Selelah apapun anda dalam bekerja, jika anda masih dapat menyisihkan waktu untuk berolah raga dan beristirahat. Insya allah anda akan selalu dapat menjaga kesehatan tubuh anda.

4. Konsumsi makanan yang bergizi dan berserat
Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit, anda harus mengkonsumsi makanan yang cukup gizi dan berserat. Usahakan untuk menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna.

5. Penuhi kebutuhan vitamin anda
Perlu kita ketahui bahwa tubuh kita tidak memproduksi vitamin sendiri, jadi kita harus mencukup kebutuhan vitamin tubuh tersebut dengan mengkonsumsi makanan/ buah-buahan/ suplemen yang banyak mengandung vitamin. Khususnya vitamin C dan vitamin D yang berfungsi untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit.

6. Minum air putih yang cukup
Dalam sehari usahakan untuk minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat biasakan minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

7. Bahagiakan diri anda
Nikmati hidup anda dan tersenyumlah. Syukuri semua yang telah dikaruniakan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada anda. Bahagiakan diri anda dan lihatlah orang-orang disekeliling anda yang mungkin mereka tidak seberuntung anda.

8. Beribadah dengan baik dan berdoa

Itulah beberapa Tips Cara menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit yang dapa saya bagikan kepada anda. Semoga kita selalu dapat menjaga kesehatan dengan pola hidup yang baik dan teratur. dan dijauhkan dari semua macam penyakit.

Semoga bermanfaat.

Back To Top