Arti pengertian BID, INC, BIN dalam bahasa lelang website

Arti dan pengertian istilah BID, INC, BIN dalam bahasa lelang website

Malam Teman's
Setelah cukup lama saya tidak aktif menulis lagi di blog ini, kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman yang mungkin teman's semua juga pernah merasakannya, tapi malu menanyakannya. Ingat kata pepatah "Malu bertanya sesat dijalan". Mungkin bagi para master web, master adsense dan master bisnis online, istilah BID, INC, dan BIN sudah menjadi istilah yang biasa digunakan dalam forum transaksi jual beli website. Tapi bagi orang awam seperti saya, ini merupakan sebuah istilah yang jarang sekali terdengar dan bahkan menggangu fikiran.

arti istilah bid inc bin
Pertama kali saya membaca istilah Bid, Inc, Bin adalah ketika blog saya ini telah mendapatkan approve google adsense tahap 1 dan 2, yang artinya saya telah disetujui oleh google adsense untuk menjadi seorang publisher adsense dan diperbolehkan memasang iklan google adsense didalam blog saya ini. Setelah berhasil memasang google adsense didalam blog, saya menjadi sangat rajin untuk menulis artikel dan mengecheck jumlah klik dan laporan penghasilan iklan adsense tersebut. Selain itu saya juga rajin mencari artikel dan tips untuk menaikkan traffic dan nilai klik adsense agar dolar saya semakin bertambah setiap harinya.

Singkat cerita saya browsing di internet kesana kemari mencari tips dan trik adsense tersebut, sampai akhirnya saya ikut bergabung di forum komunitas para publisher adsense yaitu ads.id. untuk teman's yang belum bergabung, silahkan bergabung diforum tersebut, karena disana teman's akan mendapatkan banyak ilmu seputar google adsense dan lainnya.

Didalam blog ads.id tersebut tidak hanya  merupakan forum adsense saja, tetapi juga menjadi salah satu tempat untuk jual beli website dan blogspot bagi para master web. Disana banyak sekali orang yang menawarkan lelang website dengan harga mulai dari puluhan dolar hingga ribuan dolar. Dalam lelang website tersebut mereka menggunakan beberapa istilah yang menurut saya masih sangat asing, yaitu istilah BID, INC, dan BIN.

Pertama saya penasaran sekali dengan maksud dari istilah tersebut, karena hampir semua menggunakan istilah-istilah tersebut, sedangkan saya belum tahu artinya sama sekali. Wah ternyata saya Gaptek juga ya..? pikir saya dalam hati.

Daripada cuma bisa bingung dan menerka-nerka sendiri arti dari istilah Bin, Inc, Bid tersebut, mendingan saya tanya langsung saja sama mbah google, pasti si empu yang satu ini tahu artinya. Dan ternyata eh ternyata arti dari istilah Bid, Inc, Bin dalam bahasa lelang website tersebut adalah sebagai berikut.

BID atau Bidding, artinya : Menawarkan
BIN (Buy In Now) artinya : Beli sesuai harga yang telah ditawarkan seller
INC (Increment) artinya : Minimum kenaikan bid setelah bid sebelum nya

Biasanya mereka menggunakan istilah tersebut seperti contoh dibawah ini
Ketentuan lelang:
Bid : 1$
Inc : 1$
Bin : 3000$

Nah... Sekarang udah tau kan arti dari istilah bid, inc, bin dalam bahasa lelang website yang sempat membuat bingung dan penasaran. Kalau teman's masih penasaran dengan istilah tersebut mendingan langsung gabung asa di forum ads.id

Semoga bermanfaat

Back To Top