Ramuan tradisional mengobati nyeri haid datang bulan

Jamu ramuan tradisional mengobati nyeri dan sakit diwaktu haid

Bagi sebagian wanita mungkin sering mengalami sakit dan nyeri saat haid, atau beberapa hari sebelum haid/ datang bulan. Hal ini terbilang wajar terjadi terutama pada gadis remaja. Namun bila nyeri datang bulan tersebut dirasa cukup menyiksa, ada baiknya anda konsultasikan ke dokter kandungan, atau anda juga dapat mencoba mengobatinya dengan ramuan jamu tradisional nyeri datang bulan seperti resep yang akan saya tulis ini.

Nyeri haid biasanya terjadi beberapa hari sebelum datang bulan. Pada perut bagian bawah biasanya terasa nyeri, bahkan kadang rasa sakit itu menjalar sampai ke punggung, pinggang, dan pangkal paha. Rasa nyeri tersebut biasanya dibarengi dengan kepala pusing dan rasa ingin muntah. Namun lambat laun rasa nyeri tersebut akan berkurang dan hilang dengan sendirinya ketika penderita sudah mulai keluar darah haid, atau darah haid sudah mulai lancar.

mengobati nyeri haid datang bulan

Meskipun demikian rasa nyeri haid tersebut terkadang terasa sangat menyiksa bagi beberapa kaum wanita, terutama bagi mereka yang sedang bekerja atau melakukan aktifitas. Tentu akan sangat menggangu aktivitas dan produktivitas kerja.

Untuk mengurangi dan mengobati rasa nyeri haid tersebut anda dapat mencoba resep ramuan tradisional nyeri diwaktu haid warisan nenek moyang. Disini saya akan memberikan dua macam resep ramuan tradisional untuk mengobati nyeri haid.

Resep 1

Bahan-bahan
1. Umbi pisang kepok satu kepal tangan
2. Air garam 2-3 sendok makan

Cara membuat
Umbi pisang kepok diparut lalu diremas dengan air garam, diperas, lalu disaring

Cara penyajian
Minum air perasan pisang kepok tersebut 2x sehari (sekali minum 2 sendok makan)

Resep 2

1. Ambil 2 butir bawang putih, buang kulitnya dengan bersih lalu dikunyah halus kemudian ditelan, kemudian disusul dengan minum air hangat 2 sendok makan.
2. Lakukan 2x sehari.

Itulah resep ramuan tradisional untuk mengobati nyeri haid atau ramuan tradisiona sakit datang bulan.
Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat..
Back To Top