Ramuan tradisional untuk mengobati sariawan

Ramuan tradisional untuk mengobati sariawan

Apakah anda pernah mengalami sariawan? saya yakin hampir semua orang pernah mengalami sariawan, Baik itu anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun lansia. Terutama bagi mereka yang tidak suka makan buah-buahan, mereka yang kekurangan vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2, mereka yang suka dengan makanan pedas, dan mereka yang suka minum-minuman keras.

Penyakit sariawan merupakan salah satu penyakit yang terdapat di organ saluran pencernaan, khususnya dibagian mulut. Orang yang sedang terkena sariawan biasanya mengalami bibir pecah-pecah, serta luka pada rongga mulut dan lidah.  Penyakit sariawan ini tergolong panyakit ringan yang tidak mematikan, namun sangat menyiksa dan menyakitkan. Meskipun tidak mematikan, penyakit sariawan yang telah akut, ternyata juga dapat membahayakan kesehatan dan dapat merangsang adanya penyakit baru. Karena biasanya orang yang sedang sariawan akan sangat tersiksa ketika hendak makan dan minum, otomatis nafsu makan akan berkurang, dan ketika orang sudah tidak memiliki nafsu makan yang baik, maka kondisi tubuh akan semakin melemah, sistem kekebalan tubuh berkurang, sehingga dapat tubuh akan mudah terserang penyakit/ virus.

Ramuan tradisional untuk mengobati sariawan

Nah untuk mengobati sariawan tersebut anda bisa meminum obat yang banyak mengandung kadar vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan resep ramuan tradisional untuk mengobati sariawan. Resep ramuan tradisional tersebut selain bahan-bahannya sangat mudah didapat, mudah dalam cara membuatnya, juga tidak mengandung efek samping, karena merupakan jamu tradisional warisan nenek moyang.

Cara membuat resep ramuan tradisional untuk mengobati sariawan tersebut, pertama-tama anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan
1. Kayu manis           20 gram
2. Daun sembung      15 gram
3. Kunyit                   10 gram
4. Daun saga manis   10 gram
5 Adas                       15 gram

Cara membuat
1. Kayu manis dan adas ditumbuk halus
2. Kunyit diiris tipis-tipis
3. Rebus semua bahan kedalam panci dengan air secukupnya

Cara penyajian
Diminum 2x sehari, secara rutin selama 7 hari. Insya allah akan sembuh.
Jika selama 7 hari pengobatan tersebut sariawan anda belum berkurang, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan secara medis.

Demikianlah cara membuat ramuan tradisional untuk mengobati sariawan.
Semoga bermanfaat..
Back To Top