cara mengembalikan sim card yang sudah dipotong

cara mengembalikan nano sim card yang sudah dipotong menjadi macro sim card

Pengalaman memotong micro simcard menjadi nano simcard, kemudian mengembalikannya lagi dari nano simcard menjadi micro simcard ini terjadi sekitar satu bulan yang lalu, yaitu ketika handphone android saya mengalami kerusakan pada touchscreen. Saya memutuskan untuk membeli handphone second android keluaran dari samsung, alasannya kenapa saya membeli handphone android second dan meninggalkan android yang lama, adalah karena biaya untuk mengganti touchscreen seharga kisaran 200 ribu rupiah. sedangkan harga jual handphone android lama saya hanya kisaran 250 ribu rupiah. Daripada memperbaiki lebih baik membeli lagi.

cara mengambalikan simcard yang dipotong

Celakanya handphone second android tersebut tidak mendukung untuk micro simcard, jadi mau tidak mau saya harus memotong simcard tersebut menjadi nano simcard (ukuran simcard yang lebih kecil). Saya beranikan diri untuk memotongnya sendiri. Untuk tutorial cara memotong micro simcard menjadi nano simcard silahkan baca cara-memotong-simcard-sendiri-menjadi-nano.html

Setelah simcard tersebut berhasil dipotong kemudian saya pasang ke handphone android second, dan hasilnya luar biasa, boombastis, spectakuler, nano simcard saya sudah bisa digunakan.. heheheee..

Berjalan 3 minggu tiba-tiba handphone second saya sudah mengalami kerusakan yang terjadi pada batree yang sering ngedrop dan kemampuan menerima sinyal yang lemah. Untung handphone android lama saya sudah selesai di service dan sudah bisa saya gunakan lagi. Tapi masalah baru justru muncul ketika saya hendak memasang simcard ke handphone lama, karena micro simcard sudah terlanjur saya potong menjadi nano simcard.
cara mengambalikan micro simcard yang dipotong

Dengan hati-hati saya mencoba mengembalikan simcard yang sudah dipotong menjadi micro. Langkah pertama yang saya lakukan adalah mencari micro simcard yang sudah tidak terpakai untuk dilubangi tengahnya sesuai dengan nano simcard yg sudah dipotong.

1. Saya letakkan nano simcard diatas micro simcard, untuk membuat mal/ cetakan tanda mengelilingi nano simcard dengan menggunakan bolpoint.
2. Memotong micro simcard dengan menggunakan gunting, cutter, atau juga bisa menggunakan jarum mengikuti garis yang telah saya buat tadi.
3. Tempelkan nano simcard kedalam micro simcard yang sudah dilubangi, kemudian beri lem korea dengan hati-hati untuk merekatkan simcard dengan rumah-rumahan yang saya buat. Jangan sampai terkena bagian tengah simcard yang berwarna kuning.

Tapi jika anda mau yang lebih aman dan tidak mau mengambil resiko, anda bisa membeli simcard adapter yang sekarang ini sudah banyak dijual di mall-mall terdekat.

cara memotong micro simcard ke nano simcard

Itulah sedikit pengalaman saya mengembalikan simcard yang sudah dipotong / mengembalikan nano simcard ke micro simcard.

Semoga bermanfaat..
Tag : Artikel, Gadgets
Back To Top