Cara mengganti hardisk laptop acer aspire 4741

Cara mudah mengganti/ upgrade hardisk laptop acer aspire 4741

Sebenarnya terlalu berani jika saya menulis artikel tentang cara mengganti hardisk laptop acer aspire 4741 ini, karena jujur saya baru pertama kali mengganti hardisk laptop saya ini. Awalnya saya sempat ragu dan takut kalau gak berhasil dan malah rusak. Tapi saya beranikan diri untuk mengganti hardisk sendiri karena ketika saya tanyakan ke tukang service biaya ganti hardisk plus install ulang sangat mahal sekali, jauh berbeda jika saya ganti beli hardisk kemudian saya ganti dan install ulang sendiri.

cara ganti hardisk laptop acer

Untuk ganti hardisk ukuran 160GB plus install ulang windows 7, tukang service mematok harga sebesar 400ribu rupiah. Sedangkan jika saya beli sendiri di toko online, harga hardisk kapasitas 500GB hanya 480 ribu. Harga DVD windows 7 bajakan 20 ribu. Jadi hanya dengan 500 ribu sudah dapat hardisk 500GB plus windows 7. hehehee... (edisi ngirit)

Pertama saya cari info di internet tentang cara mengganti hardisk laptop acer aspire 4741, ternyata banyak sekali artikel yang mengulas tentang hal tersebut. Mulai dari yang komplit step by step sampai yang hanya menulis intinya saja, dan agak susah dipahami oleh orang awam seperti saya. Bahkan di Youtube juga banyak sekali video tentang cara mengganti hardisk laptop acer.
cara ganti hardisk laptop acer


Untuk tutorial cara membuka hardisk laptop saya sarankan agar anda melihat videonya di youtube saja, karena akan lebih jelas jika dibandingkan dengan tutorial yang berupa artikel cara mengganti hardisk laptop.
Untuk melihat video tutorialnya silahkan klik disini

Jangan kecewa ya gan, karena disini saya cuma akan berbagi pengalaman tentang mengganti hardisk laptop acer aspire 4741 yang memiliki hardisk bawaan WD Scorpio Blue 320 GB yang kemudian saya ganti dengan hardisk Merk Hitachi Slim 500GB. Seperti pada gambar diatas. Dan hasilnya alhamdulillah lancar jaya....

Jadi kesimpulannya bagi agan yang ingin mengganti hardisk atau upgrade hardisk laptop jangan takut-takut. Karena saya sendiri yang tidak memiliki basic dibidang hardware laptop pun bisa mengganti hardisk sendiri, tentunya ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk saya sendiri, sekaligus sebagai bentuk penghematan biaya. hehehe..

SALAM..



Tag : Artikel, Komputer
Back To Top