Cara setting DNS modem indosat

Cara setting DNS modem indosat

Selamat malam temans, selamat berakhir pekan..
Pada posting kali ini saya akan sedikit membahas tentang cara setting dns modem indosat. Setelah sebelumnya saya telah menulis tentang cara setting dns three dan cara setting dns modem telkomsel flash yang alhamdulillah cukup bermanfaat membantu temans yang membutuhkan artikel tersebut.

cara setting dns modem indosat

Cara setting dns modem masing-masing provider entah itu indosat, telkomsel, xl, three, axis, semua pada dasarnya hampir sama. Kebetulan modem yang telah saya praktekkan untuk setting dns indosat adalah modem buatan ZTE yang sudah cukup jadul. Tapi masih lumayan kalau hanya untuk sekedar browsing, nonton youtube, dan download. Semua tergantung paket internet dan sinyal dari provider yang saya gunakan. hehehe..

Sekarang ini pada modem ZTE yang saya gunakan, sebenarnya sudah tidak memerlukan setting lagi, melainkan tinggal di klik connect, modem tersebut sudah otomatis bisa digunakan. Dengan catatan kartu indosat anda sudah terdaftar ke paket internet.

Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba menyetting DNS sendiri dengan tujuan untuk mempercepat koneksi internet anda.

Cara setting DNS modem Indosat
1. Colokkan USB modem ZTE anda ke komputer/ laptop

2. Buka aplikasi modem zte kemudian klik setting lalu klik Add

3. Isi Config Filename dengan Indosat Dial Number dengan *99#

cara setting dns indosat
4. Klik OK kemudian connect ke internet agan.

Anda bisa mengisi kolom DNS, APN, dan Addres sesuai keinginan anda. namun disini saya memilih untuk mengabaikan kolom-kolom tersebut. Karena pada dasarnya dengan setting seperti ini saja sudah cukup untuk saya. Namun perlu diingat bahwa kecepatan koneksi internet tergantung pada kecepatan modem, paket internet yang anda daftarkan, dan sinyal internet di wilayah anda.

Demikian cara setting dns modem indosat yang dapat saya tuliskan. semoga bermanfaat..
Tag : Artikel, Komputer
Back To Top