Cara download video youtube dari HP android

Cara download video di youtube dari HP android

Bro and sis.. Siapa yang tidak kenal dengan youtube, situs upload video terbesar didunia yang saat ini berada diurutan ke-3 alexa rank. Saya yakin anda pasti juga suka menonton video di youtube, karena disana anda dapat menonton video apa saja yang anda suka, selain itu anda juga bisa upload koleksi video anda ke youtube secara gratis, bahkan jika anda tahu caranya justru anda yang akan dibayar oleh youtube dengan dolar. Karena sudah banyak sekali jutawan bahkan milyarder yang medapatkan uang dari youtube tersebut. Selain itu tidak sedikit juga orang yang mendadak terkenal karena mengunggah video di youtube.

cara-download-video-youtube-dari-hp-android

Selain menonton video di youtube secara online, anda juga bisa mendownload video yotube tersebut dari hp android anda. Atau jika anda memiliki laptop/ komputer, download youtube akan lebih mudah jika menggunakan laptop/ komputer tersebut. Namu jika anda saat ini baru memiliki hp android atau blackberry, jangan berkecil hati, anda masih bisa download video yuotube dari hp kok..

Meskipun pada situs youtube itu sendiri tidak dilengkapi dengan fasilitas untuk download, tapi kita dapat mensiasatinya dengan menggunakan beberapa software untuk download video youtube dari hp android. Anda dapat mencari software-software tersebut di google, karena pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan cara download video youtube dari hp android dengan menggunakan software. Justru saya akan menjelaskan cara download video youtube dari hp android tanpa embel-embel software apapun. Bagaimana caranya? silahkan simak dibawah ini.

Cara download video youtube dari hp android

  • Silahkan buka aplikasi youtube pada hp android anda, kemudian temukan video yang akan anda download dengan cara memasukkan kata kinci pada kotak pencarian di youtube.
  • Setelah anda menemukan video yang akan didownload kemudian tekan tombol berbagi setelah itu silahkan pilih Salin url
  • Setelah url video yang akan didownload tadi anda salin, sekarang masuklah ke browser internet di hp android anda, saya sarankan untuk menggunakan browser google chroome.
  • Setelah anda buka browser google chroome, Silahkan anda Paste alamat url video youtube tadi kedalam kotak penelusuran url/ Address bar.
  •  Setelah alamat url dipaste dalam addres bar, silahgan ganti link url tersebut menjadi seperti contoh dibawah ini:
 https://m.youtube.com/watch?v=cGsYK2gXGUE
Ganti huruf m dan tanda titik pada m.youtube.com menjadi ssyoutube.com
hasilnya menjadi seperti ini https://ssyoutube.com/watch?v=cGsYK2gXGUE

  • Setelah klik enter, maka akan tampil pada pilihan kualitas video youtube yang akan didownload. Silahkan pilih kualitas video yang anda inginkan, setelah itu klik Download
  • Tunggu proses download selesai.. 
Mudah kan? sekarang anda sudah memiliki beberapa video youtube kesukaan anda didalam hp, video ini juga dapat dikirim ke hp teman anda melalui bluetooth atau media lainnya.

Itulah sedikit artikel tentang cara download video youtube dari hp android yang dapat saya bagikan untuk bro and sis semua. Ingat jangan download video-video sara, download lah video-video youtube yang bermanfaat. misalnya video clip musik, video lucu, video tausyiah, dan yang lainnya.

Semoga bermanfaat..
Tag : Artikel, Gadgets
Back To Top