cara memasang kode iklan adsense di tengah postingan blog

cara memasang kode iklan adsense di tengah postingan blog

Hallo bro and sis, apa kabar? mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan rejeki yang melipah dan barokah. Amiin... Setelah beberapa hari ini saya malah kepincut untuk menulis tentang review specifikasi dan harga smartphone, pada kesempatan kali ini seperti tulisan-tulisan saya yang terdahulu biasanya saya menulis tentang tips, trik, dan cara. Nah pada posting kali ini saya akan membahas lagi tentang tips dan trik dalam bermain adsense, jadi buat bro and sis yang sedang belajar adsense seperti saya, tulisan ini wajib dibaca karena sangat berguna sekali untuk meningkatkan pendapatan adsense bro and sis.
pasang kode adsense didalam posting blog

Tak usah berpanjang lebar, langsung saja disini saya akan membahas tentang cara memasang kode iklan adsense dibawah postingan blog atau didalam postingan blog. Maksudnya didalam postingan blog ini bisa diletakkan tepat dibawah judul blog, ditengah-tengah postingan, atau bahkan diakhir postingan blog. Tujuannya adalah setiap orang yang membaca postingan blog bro and sis bisa langsung melihat iklan adsense kita, syukur-syukur mereka ada yang bersedia meng klik iklan tersebut, biar pundi-pundi dolar bro and sis semakin bertambah banyak.. amiin..

Sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa menjadi publisher google adsense tidak mudah, saya sendiri sampai saat ini belum merasakan yang namanya gajian. meskipun jumlah pengunjung di blog saya sudah lumayan. Alasannya adalah dari sekian banyak pengunjung blog yang mampir, belum tentu adayang bersedia mengklik iklan saya. Jadi mau tidak mau kita harus pintar-pintar memancing visitor agar mau mengklik iklan adsense kita, salah satu caranya adalah dengan meletakkan iklan didalam postingan blog.

Cara memasang kode iklan adsense didalam postingan blog ini terbilang sangat mudah, bro and sis gak perlu menghabiskan banyak waktu dan berpusing-pusing, karena disini akan saya bahas dalam kemasan yang semudah mungkin.

Cara memasang kode adsense dibawah postingan blog

Sebelum memasang iklan adsense, pastikan bro and sis sudah terdaftar dan disetujui oleh google untuk menjadi publisher adsense, disini saya anggap bro and sis sudah terdaftar sebagai publisher adsense. Buat bro and sis yang belum diapprove sebagai publisher adsense silahkan baca artikel ini : Cara mudah agar google adsense di approve.

1. Silahkan bro and sis masuk ke akun adsense, lalu buat unit iklan yang sesuai dengan keinginan bro and sis, saya sarankan bro and sis memilih kode iklan berbentuk persegi, dan horizontal seperti yang ada pada blog saya ini. Setelah tampilan iklan sudah sesuai dengan yang bro and sis inginkan silahkan pilih Get Code

2. Silahkan bro and sis parse kode iklan tersebut melalui website ini : www.blogcrowds.com website tersebut memang sudah terkenal aman untuk memparse kode iklan adsense, karena sebelum dipasang di template blog, kode adsense tersebut harus diparse terlebih dahulu agar bisa sinkron dengan kode html blog.

3. Seteleh itu kemudian silahkan copy kode hasil parse tadi kemudian paste kedalam template blogspot bro-sis. Caranya silahkan masuk ke Dashboard blogspot. Klik Template lalu pilih Edit HTML

4. Cari kode <data:post.body/> dengan cara tekan Ctrl + F pada keyboard bro-sis lalu enter. Maka akan ditunjukkan dimana letak kode html tersebut. Biasanya akan terdapat dua buah kode <data:post.body/> didalam template blog, namun semua tergantung masing-masing template juga sih.

5. Selanjutnya silahkan pilih kode <data:post.body/> yang ke-2, lalu ganti kode tersebut dengan kode HTML dibawah ini:
  • <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
    <center>
    Letakkan Kode Iklan Adsense Disini
    </center>
    </div>
    <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>
    var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
    var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
    var s=obj1.innerHTML;
    var t=s.substr(0,s.length/2);
    var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
    if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
    </script>
6. Letakkan kode iklan adsense yang suah diparse didalam kode <center>........</center> seperti pada tulisan yang telah saya pertebal dan beri warna biru diatas.

7. Klik save dan lihat perubahan pada tampilan blogspot bro and sis.

8. Untuk memodifikasi letaknya, anda tinggal mengganti angka (2) yang telah saya beri tanda warna biru dengan angka 1, 3, atau 4. Sesuaikan letak iklan adsense tersebut sesuai dengan selera anda.

Untuk sekedar jaga-jaga, sebelum memasukkan kode adsense tersebut  saya sarankan untuk mendownload terlebih dahulu template bro and sis dengan cara klik Cadangkan/ Pulihkan lalu simpan di drive komputer anda.

Cara memasang kode adsense dibawah postingan

Selain memasang kode iklan dibawah judul postingan, kita juga perlu memasang kode adsense tersebut tepat dibawah postingan blog, jadi tepatnya terletak diatas komentar blog
Cara memasang kode adsense dibawah postingan blog adalah sebagai berikut

1. Sama seperti point-point sebelumnya. Bedanya hanya hanya kode iklan yang sudah diparse tersebut diletakkan tepat dibawah kode <data:post.body/>  untuk lebih jelasnya perhatikan kode html dibawah ini dengan seksama.
  • <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
    <center>
    Kode Iklan Adsense Ditengah Postingan
    </center>
    </div>
    <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>Kode Iklan Adsense Dibawah Postingan
    <script type='text/javascript'>
    var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
    var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
    var s=obj1.innerHTML;
    var t=s.substr(0,s.length/2);
    var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
    if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
    </script>
2.  Letakkan kode iklan adsense yang telah diparse pada tulisan yang saya beri tanda merah, dengan demikian sekarang anda sudah memiliki iklan adsense ditengah postingan dan diatas komentar (dibawah isi postingan). Dalam mempraktekkan kedua cara tersebut, Bro-sis gak perlu khawatir kalau dianggap melanggar tos google, karena cara ini sudah saya praktekkan sendiri di blog saya ini, dan hasilnya sampai sekarang terbukti aman-aman saja.

Baca juga: Cara memasang kode iklan adsense dibawah judul posting

Saya kira itu dulu tips cara memasang kode iklan adsense ditengah postingan blog yang dapat saya bagikan kepada bro nad sis semuanya. Saya sudah ngantuk nih... Semoga bermanfaat.. 

Back To Top