Cara mencuci sofa kain yang benar

Cara mencuci sofa kain yang benar

Hallo bro and sis yang baik hati, setelah beberapa waktu yang lalu saya telah membahas tentang peluang usaha cuci sofa bekasi, pada posting kali ini saya akan memberikan tips dan cara mencuci sofa dari bahan kain yang benar tanpa merusak bahan, warna dan kain sofa.

Dalam mencuci sofa, pada dasarnya terdiri dari 2 metode yang umum digunakan oleh para penyedia jasa cuci sofa yaitu adalah cuci sofa dengan metode dry clean (basah), dan cuci sofa dengan metode pasta (kering). Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang kedua cara mencuci sofa tersebut secara sederhana.

cara mencuci sofa kain

1. Cara mencuci sofa kain dengan metode dry clean (basah)

  • Letakkan sofa yang akan dicuci ditempat yang sedikit lapang, misalnya diteras atau halaman rumah. tapi jika rumah anda tidak memiliki halaman dan teras, jangan khawatir anda masih tetap bisa mencuci sofa dengan metode ini dengan syarat jauhkan sofa anda dari peralatan elektronik dan benda yang mudah basah seperti dokumen dan buku-buku. Dengan tujuan agar cipratan air saat mencuci sofa tidak mengenai peralatan elektronik anda
  • Siapkan peralatan yang akan digunakan untuk mencuci sofa diantaranya adalah Pad/ spon yang agak kasar, Sikat, Vacum cleaner extractor yang dapat digunakan untuk menyedot air dan debu.
  • Campurkan chemical pembersih sofa dengan air secukupnya kedalam sebuah wadah/ ember. Chemical pembersih sofa ini dapat anda beli ditoko peralatan cleaning. 
  • Basahi sofa dengan campuran chemical pembersih sofa dengan menggunakan spon yang telah anda persiapkan tadi.
  • Gosok sofa dengan menggunakan spon secara teliti dan merata untuk menghilangkan kotoran dan debu keringat yang menempel pada sofa. Untuk bagian-bagian yang susah dibersihkan, anda bisa menggosoknya dengan menggunakan sikat secara perlahan.
  • Ketika semua bagian sofa telah digosok dengan merata, sedot air didalam sofa dengan menggunakan vacuum cleaner untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada didalam permukaan sofa.
  • Untuk memperoleh hasil yang maksimal, ulangi lagi pekerjaan membasahi dan menggosok permukaan sofa dengan menggunakan cairan chemical dan spon secara merata.
  • Sedot kembali permukaan sofa sampai bersih dan tinggal lembab saja.
  • Semprotkan parfum keseluruh permukaan sofa secara merata
  • Terakhir diamkan sofa yang telah dicuci selama kurang lebih 12 jam sampai kondisi sofa tersebut kering. Untuk mempercepat proses pengeringan, anda dapat memanfaatkan kipas angin dan AC.
Itulah cara mencuci sofa dari bahan kain dengan metode dry clean, selanjutnya akan saya berikan tips cara mencuci sofa kain dengan metode kering/ pasta

2. Cara mencuci sofa kain dengan metode pasta (kering)

  • Untuk mencuci sofa dengan metode pasta ini yang ada butuhkan hanya selembar kanebo, kain bersih, dan cairan/ pasta pembersih sofa yang dapat anda beli di toko peralatan cleaning service.
  • Semprotkan pasta kebagian permukaan sofa yang kotor, diamkan beberapa saat lalu usap-usap dengan kain bersih.
  • setelah dirasa cukup bersih keringkan dengan menggunakan kanebo atau bisa juga dengan menggunakan vacuum cleaner agar tidak menimbulkan residu pada permukaan sofa tersebut
  • Setelah bersih, semprotkan minyak wangi lalu diamkan beberapa saat agar sofa benar-benar kering.
Itulah cara mencuci sofa kain yang benar yang dapat saya bagikan kepada anda.
Namun jika anda termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan sofa di rumah anda, ada baiknya anda menggunakan jasa cuci sofa untuk membantu membersihkan sofa kotor anda. Tentunya hasilnya pasti akan lebih memuaskan jika dibandingkan dengan mencuci sofa sendiri, karena untuk jasa cuci sofa tersebut pastinya telah memiliki tenaga ahli dalam bidang cuci mencuci sofa.

Untuk memperoleh informasi tentang jasa cuci sofa dikota anda silahkan  hubungi jasa penyedia layanan cuci sofa dibawah ini:



Hp. 0819 1000 3221
Hp. 085 691 222 181
Tag : Artikel
Back To Top