Cara menulis artikel posting yang original dan berkualitas

Cara menulis artikel posting yang original dan berkualitas

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh seorang blogger adalah selain konsistensi dalam melakukan aktifitas ngeblog juga seringkali terbentur pada kesulitan dalam menulis sebuah artikel yang original dan berkualitas, karena artikel yang original dan berkualitas inilah yang akan disukai oleh mbah google.

cara-menulis-artikel-yang-berkualitas

Salah satu keriteria bahwa sebuah artikel dapat dikatakan original dan berkualitas adalah:
  • Artikel tersebut jelas bukan hasil dari copy paste, melainkan hasil dari anda menulis sendiri. Menggabungkan huruf demi huruf menjadi sepatah kata, kemuadian mematah-matah kata tersebut menjadi sebuah kalimat dan tersusun menjadi sebuah artikel posting. 
  • Artikel tersebut Mengandung keyword atau kata kunci, akan lebih baik jika dalam sebuah artikel mengandung dua keyword atau lebih yang ketika ada orang yang mengetik beberapa keyword di google search, maka artikel tersebut akan berada diposisi pertama google search engine. Namun untuk memperoleh yang  seperti itu jelas tidak mudah, terlebih jika kata kunci yang anda bidik sudah banyak persaingannya di google.
  • Artikel tersebut harus memiliki manfaat bagi orang lain. Percuma juga kan jika blog anda berada diposisi paling atas di google search, tapi artikel yang anda tulis tidak ada manfaatnya buat orang lain. Lama-lama pasti orang akan membenci blog anda, dan tidak mau membuka blog anda lagi. 
  • Artikel tersebut harus lolos dari copyscape
  • Artikel tersebut mengandung link dan terdapat beberapa gambar yang mengandung kata kunci
  • Artikel harus enak dibaca dan mudah dipahami
Itulah beberapa keriteria artikel posting dapat dikatakan baik, original, dan berkualitas. Nah selanjutnya saya akan berikan sedikit tips cara menulis artikel posting yang original dan berkualitas tersebut, yang insya allah jika kita praktekkan dengan benar maka akan berimbas pada rating blog kita yang semakin baik dimata google. Amiin..

Cara menulis artikel posting yang baik, original, dan berkualitas

  • Riset kata kunci yang ingin anda bidik dalam artikel tersebut, untuk melakukan riset kata kunci tersebut, anda bisa minta bantuan pada google Keywoard Planner
  • Setelah anda menentukan kata kunci untuk artikel anda, selanjutnya pelajari tema artikel posting yang  mengandung kata kunci tersebut, untuk memudahkan anda dalam menulis artikel, agar tidak terkesan mengada-ada seperti saya. hehehe. Anda dapat mencari referensinya di internet, majalah, buku, koran bekas atau dari mana saja.
  • Setelah semua referensi terkumpul, mulailah untuk menulis sebuah artikel posting yang original dan berkualitas dengan cara benar-benar menulis sendiri artikel posting tersebut, jangan sampai ada yang copy paste. Jangan lupa pula untuk memasukkan kata kunci yang anda bidik kedalam judul artikel posting, paragraf pertama, isi, paragraf terakhir, label, dan deskripsi penelusuran dari artikel posting tersebut.
  • Masukkan pula beberapa gambar kedalam artikel posting, kemudian sisipkan kata kunci kedalam gambar tersebut.
  • Setelah artikel posting sudah selesai anda tulis, baca ulang artikel tersebut untuk mengecheck barangkali masih ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan, jika masih terdapat kesalahan segera perbaiki.
  • Jika dirasa artikel sudah benar-benar cukup, posting artikel tersebut kemudian ping ke google agar posting anda segera terindex oleh google search engine.
Itulah sedikit tips dan trik ala kadarnya dari saya tentang bagaimana cara menulis artikel posting yang original dan berkualitas yang tentunya disukai oleh google. Sekian dan terima kasih.

Tag : Artikel
Back To Top