cara menurunkan berat badan secara alami

Cara menurunkan berat badan (diet) secara alami

Bro and sis, Memiliki berat badan yang ideal adalah impian dari banyak orang, termasuk saya. Karena dengan berat badan yang ideal akan menambah daya tarik dan rasa percaya diri. Kita bisa lebih nyaman PD saat menggunakan berbagai macam jenis pakaian dan dapat menambah daya tarik penampilan.
cara-menurunkan-berat-badan-secara-alami

Bagi sebagian orang yang memiliki kelebihan berat badan, mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan agar terpenuhi impian mereka yakni memiliki berat badan yang ideal, Namun tak jarang cara-cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan tersebut justru dapat merugikan kesehatan, karena mereka rela melakukan cara-cara yang ekstrim untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan melakukan diet ekstrim misalnya tidak makan dalam waktu yang lama, atau dengan cara melakukan sedot lemak, dan cara-cara yang bisa dibilang diluar dari kewajaran manusia pada umumnya.

Untuk menurunkan berat badan sesungguhnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagi orang yang memiliki karakter badan yang kering, tanpa upaya untuk menurunkan berat badan pun mereka bisa mengalami penurunan berat badan dengan drastis dengan mudah. Tapi orang yang memang memiliki karakter tubuh basah dan montok inilah yang terbilang agak susah untuk menurunkan berat badan mereka.

Nah. pada posting kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara diet atau cara menurunkan berat badan secara alami dengan mudah dan tanpa resiko yang justru dapat merugikan kesehatan.
cara-diet-alami

Cara diet atau menurunkan berat badan secara alami

  • Lakukan olah raga secara teratur Olah raga yang teratur akan sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh dan efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Lakukanlah gerakan olah raga untuk membakar kalori dan lemak, misalnya seperti lari, bersepeda, aerobik, sepak bola, fitness, dan olah raga lainnya yang cenderung banyak mengeluarkan keringat.
     
  • Makan dengan teratur Atur pola makan anda dengan cara sedikit mengurangi porsi makan anda, Selain itu perhatikan juga asupan gizi serta kandungan lemak pada makanan yang anda makan. Kurangi makanan yang banyak mengandung lemak dan gula, karena mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan anda secara alami tanpa harus melakukan sedot lemak. Selain itu jangan biasakan makan dimalam hari, dan kurangi acara ngemil anda.
  • Makan makanan yang banyak mengandung serat, Perbanyaklah makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, karena makanan jenis ini sangat baik bagi proses pencernaan dalam tubuh manusia. Selain itu hindari makan-makanan cepat saji, dan hindari makan daging yang berlebihan.
  • Istirahat yang teratur Atur jam istirahat anda, Kurangi tidur siang anda, dan usahakan untuk bangun pagi dan melakukan olah raga ringan sebelum sarapan. Ini akan sangat bermanfaat dalam membantu proses diet alami anda.
  • Laksanakan Ibadah Puasa Bagi umat muslim akan lebih efektif dalam menurunkan berat badan secara alami yaitu dengan melaksanakan ibadah puasa. Anda bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ramadhan, puasa senin-kamis, dan puasa-puasa sunnah lainnya. Atau lebih mantap lagi jika anda sanggup melaksanakan puasa daud, yaitu dengan cara sehari puasa sehari tidak. Selain berat badan anda akan turun secara alami, anda juga akan mendapatkan pahala dari puasa tersebut.
  • Berdo'a Biasakan untuk selalu berdo'a terlebih dahulu sebelum melakukan segala macam kegiatan, tentunya yg dimaksud adalah kegiatan yang positif termasuk salah satunya adalah usaha anda dalam menurunkan berat badan atau diet.
Itulah sedikit share saya hari ini tentang cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat saya bagikan buat anda semua. Jika anda berniat dengan sungguh-sungguh dan mengikuti cara diet secara alami diatas, insya allah berat badan anda perlahan akan berangsur turun, dan impian anda untuk memiliki berat badan yang ideal akan terwujud. Semoga berhasil..
 
Back To Top