Cara setting link blog dofollow dan link blog nofollow

Cara mudah merubah setting link blog dofollow dan link blog nofollow


BocahSoenyi - Beberapa hari yang lalu saya sempat bingung dengan maksud dari link blog dofollow dan link blog nofollow. Banyak blogger membicarakan tentang kelebihan dan kekurangan blog dofollow dan blog nofollow. Berhubung saya masih newbie akhirnya saya mencoba untuk mencari referensi tentang blog dofollow dan nofollow, dari situlah saya baru sedikit mengerti akan hal tersebut.

kelebihan-dan-kekurangan-blog-nofollow

Sebenarnya topik utama posting saya kali ini adalah tentang cara setting link blog dofollow dan link blog nofollow, tapi sebelum saya lebih jauh membahas tentang hal tersebut saya akan mencoba memberikan sedikit gambaran tentang kelebihan dan kekurangan link blog dofollow dan link blog nofollow. Jadi saya harapkan sebelum anda merubah settingan link blog, anda telah memahami dan mengerti kelebihan serta kekurangannya. Bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja.

Blog Dofollow dan blog nofollow masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, semua tergantung dari tujuan anda membuat blog tersebut. Meskipun kebanyakan blogger lebih memilih mensetting link blog nofollow, namun kenyataannya justru para blogger tersebut lebih suka mencari blog-blog yang dofollow. Aneh kan? Nah disinilah letak rahasianya.

Kekurangan Link Blog Dofollow

  • Banyak sekali komentar spam yang masuk ke blog tersebut dengan tujuan untuk mencari backlink. Jadi orang yang mengunjungi blog yang dofollow ini biasanya bukan untuk membaca artikel posting melainkan hanya sekedar untuk menanam link saja.
  • Tidak disukai google karena terlalu banyak tertanam link keluar dan menjadi sarang spammer
  • Search Engine akan kesulitan mengindex blog dofollow karena banyaknya link yang keluar tadi.

Kelebihan Link Blog Dofollow

  • Traffick pengunjung meningkat, karena banyak blogger yang menyerbu blog dofollow untuk menanam link.
  • Berlimpah komentar karena hampir semua pengunjung berkomentar di blog tersebut untuk menanam link. Jadi blog akan tampak sangat populer sekali dengan ratusan bahkan ribuan komentar.

Kekurangan Link Blog Nofollow

  • Jumlah komentar blog relatif sedikit, karena pengunjung tidak bisa menanamkan link didalam kotak komentar posting blog. Komentar biasanya hanya tergantung dari kualitas dan popularitas artikel blog tersebut.
  • Traffick pengunjung blog tidak seramai blog dofollow, karena biasanya hanya pengunjung tertarget saja yang mengunjungi blog dofollow.

 Kelebihan Link Blog Nofollow  

  • Lebih disukai oleh google
  • Lebih mudah terindex oleh google
  • Alexa rank dan page rank meningkat dengan stabil, seperti kata pepatah pelan tapi pasti
  • Aman dari para spammer penanam link
  • Blog nofollow bisa dibilang sebagai blog yang lebih berkualitas, jika dibandingkan dengan blog dofollow
 Nah itulah tadi rahasia kelebihan dan kekurangan link blog dofollow dan nofollow, Nah setelah saya ngelantur jauh kesana kemari, sekarang kita kembali ke topik pembahasan awal yaitu cara setting link blog dofollow dan link blog nofollow. Sebenarnya cara settingnya cukup mudah, hanya saja penjelasannya yang sengaja saya buat mbulet agar anda berlama-lama dirumah dan tidak bermain terlalu jauh. hehe..

Cara setting link blog dofollow dan link blog nofollow

Seperti yang telah saya terapkan dalam blog bocahsoenyi ini, langkah menyetting blog dofollow dan nofollow adalah:
  • Pada saat sedang membuat posting blog, dan anda ingin memasukkan sebuah link maka seperti biasanya akan muncul kotak seperti pada gambar dibawah ini
  cara setting link blog dofollow

  • Setelah anda memasukkan alamat link dan text to display, lihat dibagian bawah anda kotak check list untuk menentukan membuka jendela baru pada saat link tersebut di klik. Dan satu lagi kotak check list untuk menentukan apakah link pada posting blog anda ini akan dibuat dofollow atau nofollow. Jika anda memilih dofollow, maka kosongkan saja tanda centang tersebut, namun jika anda ingin mensetting link blog menjadi nofollow maka berikan centang pada kotak check list seperti yang terlihat pada gambar yang diberi lingkaran merah.
  • Setelah itu klik OK.
Sekarang link dalam posting blog anda sudah menjadi nofollow, jika anda ingin membuat link nofollow lagi, seperti pada cara diatas setiap membuat link didalam postingan, anda tinggal memberikan tanda centang pada pada bagian Add'rel=nofollow' attribute.

Sangat mudahkan trik cara mensetting link blog dofollow dan link blog nofollownya? Sekarang silahkan anda praktekkan didalam posting blog anda. Saya sarankan anda untuk membuat link nofollow disetiap link yang mengarah keluar dari blog anda. Sekian dan terima kasih


Tag : Tips NgeBlog
Back To Top