Menjadi seorang blogger sukses itu tidak mudah

Menjadi seorang blogger yang sukses itu tidak mudah

Bro and sis.. Jika anda seorang blogger pemula yang sedang semangat-semangatnya ngeblog, atau mungkin malah anda adalah seorang master blog yang sudah bertahun-tahun berkutat dengan dunia blogging, bahkan telah menjadikan blog sebagai sumber pendapatan anda. Dalam posting ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya tentang bagaimana susahnya menjadi seorang blogger yang sukses, bagaimana sulitnya mengumpulkan recehan dolar dari aktifitas ngeblog, yang kadang membuat saya menjadi putus asa. Dan akhirnya saya membuat kesimpulan sendiri bahwa untuk menjadi seorang blogger yang sukses itu tidaklah mudah.

menjadi-seorang-blogger-sukses-tidak-mudah

Menjadi seorang blogger sukses itu ternyata sangatlah jauh dari yang saya bayangkan dulu waktu pertama kali saya mulai memutuskan untuk serius ngeblog. Juga tidak segampang seperti tips-tips yang ditulis oleh teman-teman sesama blogger yang dulu sering saya baca di internet.

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses itu selain membutuhkan kerja keras, kesabaran, ide-ide kreatif, tekad dan semangat yang besar, konsekuensi, juga harus dituntut mengerti bahkan menguasai ilmu-ilmu dalam dunia blogger. Salah satunya adalah ilmu SEO dan ilmu Adsense.

Saya sendiri mulai belajar dan membuat blog sudah sejak bulan februari tahun 2009. Pada saat itu saya ngeblog hanya sekedar untuk iseng-iseng saja. Menulis beberapa puisi kemudian saya posting di blog saya ini, dari situ saya mendapatkan kepuasan tersendiri. Seiring berjalannya waktu, saya mulai sering menulis posting di blog dan membaca tips dan trik ngeblog dari teman sesama blogger. Dari situ saya baru mengetahui bahwa ternyata aktifitas ngeblog itu dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan dolar. Dan sayangnya saya mengetahui hal tersebut baru sekitar bulan November 2014 yang lalu.

Sejak saat itu saya mulai lebih serius mempelajari dunia blogger. Mulai dari membaca artikel-artikel tentang cara menjadi seorang blogger yang sukses, pengalaman dan cerita para blogger yang telah sukses, cara menghasilkan uang dari ngeblog, dan banyak lagi artikel yang memuat tentang tips dan trik seputar dunia blogger. Kemudian saya putuskan untuk serius ngeblog sebagai ladang untuk menghasilkan uang, seperti yang telah dilakukan oleh para blogger sukses.

Mulailah saya menulis banyak posting di blog saya ini, bahkan hampir setiap hari saya rela tidur sampai larut malam demi untuk menulis beberapa artikel di blog ini, bahkan sampai saat ini setiap hari saya berusaha untuk menyisihkan waktu beberapa jam untuk menulis posting walaupun sampai sekarang saya belum pernah merasakan uang hasil dari aktifitas ngeblog ini. Justru saya malah sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli paket internet modem. Tapi saya tetap yakin bahwa suatu saat saya pasti akan menikmati hasil kerja keras saya ini. Karena seperti kata bijak "Tidak ada keringat yang tak terbayarkan"

Kesimpulannya: 
1. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses itu tidak mudah.
2. Carilah ilmu sebanyak-banyaknya dan jangan pernah berhenti belajar
3. Tetap semangat dan jangan mudah putus asa
4. Gali terus ide-ide kreatif dan inspirasi anda, kemudian tulis dalam sebuah artikel di blog
5. Jangan berfikir untuk segera menikmati uang dari hasil ngeblog, yang terpenting adalah sekarang saatnya anda berjuang dulu.
6. Usahakan untuk terus update posting di blog, minimal satu posting setiap hari.
7. Jangan pernah berhenti bermimpi, Seperti saya yang sedang bermimpi untuk menjadi seorang blogger yang sukses.
8. Jadikan aktifitas ngeblog sebagai hobby dan kesenangan.
9.  Bekerja keras dan bekerja cerdas, Play hard work hard, Jangan setengah-setengah
10. Selalu taat beribadah dan berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa

Itulah sedikit cerita tentang pengalaman saya bahwa menjadi seorang blogger yang sukses itu tidak mudah, perlu kesabaran, kecerdasan, dan kerja keras. Semoga bro and sis tidak bosan membaca posting yang tidak berarti ini. Terima kasih..
Back To Top