Mitos ngidam pada wanita hamil

Proses ngidam pada wanita hamil

Mas bro.. Khususnya bagi anda yang baru saja menikah dan sedang proses pembuktian diri sebagai seorang pria sejati, tentu mendengar kehamilan seorang istri adalah hal yang sangat membahagiakan. Karena kerja keras anda setiap malam akhirnya berbuah pada benih yang terkandung dalam rahim istri anda. 

mitos-ngidam-pada-wanita-hamil
Menanggapi kehamilan sang istri tentu anda juga akan dihadapkan pada sebuah mitos ngidam yang sedikit membutuhkan perhatian ekstra dari anda. Terlebih ketika istri anda sedang mengalami masa yang kebanyakan orang menyebut dengan istilah ngidam tersebut. Tak jarang anda harus keluar rumah malam-malam untuk memenuhi keinginan ngidam sang istri yang katanya adalah keinginan dari si jabang bayi dalam kandungannya. Pengen buah mangga muda di jam 12 malam, pengen makan makanan khas daerah tertentu, sedangkan anda saat ini sedang ada di jakarta, dan masih banyak lagi keinginan wanita hamil saat ngidam. Tapi meskipun demikian, saking bahagianya anda karena mau punya momongan, justru seringkali  anda tidak merasa direpotkan, dan memenuhi keinginan ngidam sang istri dengan senang hati.

Mbak Sis.. Terutama anda yang sudah menikah, yang belum menikah saya harap tidak mengalami proses ngidam ini. hehehe... Tentu proses kehamilan dan ngidam merupakan hal yang membahagiakan bagi anda, meskipun terkadang anda harus merasakan mual, lemas, dan muntah-muntah di pagi hari, hal tersebut tentunya harus anda jalani dan nikmati dengan senang hati, kan anda sedang hamil muda.

Namun hal yang sangat membahagiakan adalah saat itu anda dapat memanfaatkan masa ngidam tersebut sebagai senjata untuk bermanja-manja dengan suami, karena apapun keinginan ngidam anda pasti suami akan berusaha untuk menurutinya. Hal tersebut tentu merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan sekali bukan..? hehehe..

Bro and sis, Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya pada wanita hamil itu dalam ilmu kedokteran atau dalam istilah medis tidak dikenal yang namanya ngidam. Tidak benar pula jika ketika keinginan ngidam wanita hamil tidak dipenuhi, maka dampaknya adalah anak anda kelak akan ngeces atau sering keluar air liur. Itu tidak benar, bukankah semua bayi akan mengalami hal serupa, yaitu sering keluar air liur/ ngeces..?

Sesungguhnya ngidam pada wanita hamil itu adalah proses kehamilan yang normal dan sehat. Hal tersebut terjadi karena faktor psikologis dari si wanita hamil tersebut dan perubahan hormon kehamilan yang berpengaruh pada metabolisme tubuh pada wanita hamil tersebut. Yang perlu diperhatikan pada awal proses kehamilan adalah bukan masalah menuruti semua keinginan si wanita hamil, melainkan memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi agar kondisi kehamilannya tetap sehat, persalinannya berjalan dengan lancar, bayi yang dilahirkan dalam keadaan normal, dan ketika besar nanti menjadi anak yang cerdas dan bermanfaat.

Namun perlu diperhatikan juga, khususnya bagi para suami. Ada baiknya juga jika anda berusaha menuruti keinginan ngidam dari sang istri, karena hal tersebut pasti akan membuat istri anda bahagia, jika istri anda senang dan bahagia tentunya kehamilan istri anda dan bayi dalam kandungannya juga akan sehat .

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah, pada proses kehamilan kurang dari 4 bulan, atau tepatnya pada proses ngidam tersebut, sebaiknya wanita hamil jangan terlalu lelah/ kecapekan. Kondisi badan harus dijaga dengan baik, dan harus banyak-banyak istirahat. Karena pada usia kehamilan dibawah 4 bulan, kandungan masih sangat rentan sekali. Jadi saya sarankan agar kehamilan tersebut dijaga dengan baik.

Kesimpulan: Proses ngidam pada wanita hamil adalah mitos, tidak akan berpengaruh pada kondisi bayi yang dilahirkan. Yang berpengaruh pada kehamilan dan kondisi bayi yang dilahirkan adalah Psikologis dari sang ibu hamil, asupan vitamin dan gizi, dan kesehatan si ibu hamil dan kandungannya.

Itulah sedikit share tentang mitos ngidam pada wanita hamil yang dapat saya bagikan, semoga menambah wawasan kita semua. Sekian dan terima kasih.
Back To Top