cara membentuk dan membesarkan otot dada tanpa alat

Latihan gerakan cara membentuk dan membesarkan toto dada pria tanpa alat

Bagi seorang pria, memiliki otot dada yang besar dan kekar merupakan sebuah kebanggan tersendiri, karena dengan otot dada yang besar dan kekar dapat menambah daya tarik seorang pria sehingga akan terlihat lebih gagah dan tegap. Namun untuk memperoleh otot dada yang besar tidaklah mudah, anda harus melakukan olah raga secara teratur dan melakukan beberapa gerakan-gerakan untuk membentuk otot dada.

Latihan membentuk otot dada lebih mudah dilakukan jika anda mengikuti latihan progaram fitness, karena pada program fitness biasanya akan diajarkan teori-teori dan praktek dalam membentuk dan membesarkan otot dada. Selain itu ditempat latihan fitness juga telah disediakan peralatan yang memadai untuk membentuk dan membesarkan otot dada pria, dan juga disediakan suplemen penunjang pembentukan otot.

Namun bagi anda yang tidak sempat mengikuti program fitness atau ngeGym, disini saya akan memberikan sedikit tips gerakan latihan membentuk dan membesarkan otot dada pria tanpa alat fitness. Cara ini cukup mudah dan dapat dilakukan dimana saja, bahkan disela-sela kesibukan anda sehari-hari. Cara membentuk otot dada ini cukup efektif dalam membantu membentuk otot dada agar terlihat lebih besar, gagah, dan tegap. Syaratnya latihan ini harus anda lakukan secara rutin dan terus-menerus.

Untuk membentuk otot dada tanpa alat caranya adalah dengan melakukan beberapa variasi gerakan push-up seperti yang akan saya jabarkan dibawah ini.
  •  (Hari Pertama) Lakukan gerakan push-up seperti biasa dengan dengan repetisi sebanyak 20x, jika anda belum sanggup melakukan push up sebanyak 20 x, lakukan gerakan push up semaksimal mungkin dulu, namun usahakan agar bisa mencapai 20x. Kemudian istirahat selama kurang lebih 2 menit. Lakukan kembali push up sebanyak 20x atau semaksimal mungkin, kemudian istirahat lagi selama 2 menit. Lakukan latihan push up diatas hingga sebanyak 5 set.
    cara-membentuk-otot-dada
  • (Hari ketiga) Istirahatlah selama sehari kemudian lakukan latihan variasi pushup lagi pada hari ke-3. untuk latihan kali ini lakukan gerakan push up dengan posisi kaki berada diatas. Caranya letakkan kaki anda diatas kursi sehingga posisi tubuh berada lebih rendah dari posisi kaki. Lihat seperti gambar dibawah ini. Lakukan latihan ini sama seperti latihan hari pertama, yaitu push up sebanyak 5 set, setiap set dengan repetisi sebanyak 20x.
cara-membesarkan-otot-dada
  •  (Hari kelima) Istirahatlah selama sehari, kemudian lakukan variasi gerakan push up lagi pada hari ke-5. Yaitu latihan gerakan push up seperti biasa namun kedua telapak tangan kiri dan kanan dirapatkan. Lihat seperti gambar dibawah ini. Lakukan gerakan push up ini dengan hitungan sama seperti latihan sebelumnya. Yaitu Push up sebanyak 5 set, setiap set dengan repetisi sebanyak 20x.
latihan-membentuk-otot-dada
  • (Hari ketujuh) Istirahat selama satu hari, kemudian lakukan kombinasi dari ketiga gerakan push up diatas pada hari ke-7 ini. yaitu dua set gerakan push up pada latihan hari ke-1, dua set gerakan push up pada hari ke-3, dan dua set gerakan push up pada latihan hari ke 5.
Lakukan latihan gerakan push up diatas secara rutin pada pagi atau sore hari untuk membentuk otot dada yang besar dan padat. Untuk memperoleh otot dada yang maksimal, selain melakukan latihan gerakan diatas anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan beristirahat secara teratur. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi suplemen atau susu yang mengandung Protein dan Amino.

Itulah tips cara membentuk dan membesarkan otot dada tanpa alat yang dapat saya bagikan buat anda. Selain untuk membentuk otot dada, latihan diatas secara otomatis juga dapat membentuk otot tangan dan otot bahu.
Back To Top