Cara membuat background website dengan photoshop

Membuat background website dengan photoshop - Semua orang tahu bahwa photoshop adalah sebuah software editing gambar yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Terlebih jika kita telah menguasai ilmu photoshop dengan baik, gambar apapun bisa diedit sesuai dengan keinginan kita. Salah satu penerapan dari photoshop yang dapat kita manfaatkan adalah untuk membuat background website agar tampak lebih cantik dan sesuai dengan keinginan kita.

membuat background website dengan photoshop

Cara membuat background website dengan photoshop sangatlah mudah, cukup membutuhkan waktu beberapa menit saja, kita sudah bisa mengganti background wordpress bawaan yang menurut saya hanya itu-itu saja. Namun sebelum membuat sebuah background website anda sebelumnya harus sudah memiliki beberapa gambar pilihan yang akan kita gabung-gabung menjadi sebuah gambar dengan photoshop, yang nanti kemudian akan dipasang di website anda.

Cara membuat background website dengan photoshop

1. Buka software photoshop anda, kemuadian buat halaman baru dengan cara klik File - New - Tentukan ukuran halaman yang akan dijadikan background disini saya buat dengan ukuran (640 pixels x 480 pixels) lalu klik Oke. Beri nama halaman baru tersebut dengan CobaBackground

2. Kemudian buka beberapa gambar yang akan diedit dan digabung-gabung menjadi sebuah background yang anda inginkan dengan cara klik File - Open - Pilih gambar yang akan diedit.

cara membuat background website

3. Pindahkan gambar-gambar tersebut kedalam halaman CobaBackground satu persatu dengan menggunakan Rectangular marquee tool, Caranya seleksi gambar sesuai kebutuhan lalu klik Move Tool Tekan Ctrl + C Pindah ke halaman CobaBackground kemudian tekan Ctrl + V.

4. Atur dan letakkan gambar-gambar yang telah dipindah ke halaman Coba Background sesuai dengan keinginan, anda juga dapat mengatur posisi dan ukuran besar kecilnya gambar tersebut.

membuat background dengan photoshop
5. Setelah dirasa cukup, terakhir klik Save dan tentukan letak dimana anda akan menyimpan background yang telah anda buat tersebut, agar nanti ketika akan digunakan anda tidak kebingungan lagi mencari letak file CobaBackground tersebut.

Untuk hasil yang lebih bagus silahkan anda berkreasi sendiri sesuai dengan keinginan anda, selain itu saya sarankan untuk mencari tutorial photoshop lebih banyak lagi di internet, karena cara membuat background website dengan photoshop yang saya berikan ini sangatlah mendasar sekali dan mungkin akan menjadi sebuah lelucon bagi para master. hehehee...

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Back To Top