cara merubah atau memasang background wordpress

Cara merubah atau memasang background wordpress - Ada banyak sekali themes/ templates wordpress yang ditawarkan, baik itu secara gratisan maupun berbayar. Khusus pada themes wordpress biasanya sudah disertai dengan background atau latar belakang yang bermacam-macam. Namun meskipun demikian background bawaan wordpress tersebut belum tentu sesuai dengan selera kita, atau tidak sesuai dengan tema website yang kita buat. Kita ambil contoh backgroud bawaan dari tema wordpress beruba gambar-gambar tentang pemandangan, sedangkan website kita adalah tentang gadgets atau komputer. Kan jadinya kurang pas..

mengganti background wordpress

Nah disini saya mencoba memberikan tips caranya merubah atau memasang background wordpress tersebut, namun sebelum anda merubah tampilan backround wordpress anda harus sudah menyiapkan terlebih dahulu gambar yang akan digunakan untuk background tersebut. Untuk caranya silahkan baca ini: Cara membuat background wordpress dengan photoshop. Pada kasus ini yang saya gunakan sebagai contoh cara memasang background wordpress adalah website bisnis cuci sofa bekasi yang kebetulan saya kelola sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara merubah backgroud wordpress

1. Silahkan masuk ke halaman Dashbord wordpress dengan cara login melalui wp-admin
2. Kemudian klik Latar belakang, pada halaman ini akan tampak seperti gambar dibawah, klik ganti gambar sesuai tanda merah pada gambar dibawah.

cara mengganti backgroud wordpress
3. Setelah itu klik unggah berkas kemudian silahkan pilih gambar yang akan dijadikan background, tunggu beberapa saat sampai proses pengunggahan gambar selesai.

4. Klik gambar yang telah selesai diunggah, lalu silahkan lengkapi kolom judul, keterangan dan teks Alt sesuai dengan keyword yang ingin anda bidik, lalu klik pilih gambar

cara merubah background wordpress

5. Terakhir silahkan klik Simpan dan terbitkan. Kemudian lihat perubahan apa yang terjadi pada background website wordpress anda, Selamat ya sekarang tampilan background website anda sudah berubah sesuai dengan pilihan anda.

Itulah cara merubah atau memasang background wordpress yang dapat saya bagikan untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil..
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top