Cara mudah mengusir nyamuk

Cara mudah mengusir dan membasmi nyamuk

Nyamuk adalah binatang penghisap darah yang cukup berbahaya, jadi wajib bagi kita untuk mengusir dan membasmi nyamuk-nyamuk yang berkeliaran disekitar rumah. Karena selain mengganggu aktivitas dan istirahat anda, gigitan nyamuk juga dapat mengakibatkan beberapa penyakit yang mematikan, antara lain adalah penyakit malaria dan penyakit demam berdarah yang hampir setiap tahun merenggut ratusan nyawa penduduk indonesia.

cara-membasmi-nyamuk

Sebenarnya kalau saya pikir-pikir, menjadi seekor nyamuk itu serba susah sekali. Mereka dihadapkan pada dua pilihan yang sulit, yaitu antara menggigit dan menghisap darah manusia dengan resiko dibunuh, atau tidak menghisap darah manusia dengan resiko mati kelaparan. Untung saja saya tidak diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi seekor nyamuk. hehehe...

Untuk mengatasi masalah gigitan nyamuk tersebut, disini saya akan berikan tips buat bro and sis semua tentang cara mudah mengusir dan membasmi nyamuk. Cara mengusir nyamuk ini sesungguhnya telah banyak di share oleh teman-teman blogger, namun tidak ada salahnya juga jika saya ikut-ikutan share tips cara mudah membasmi nyamuk, siapa tau bisa bermanfaat.

Cara mudah mengusir dan membasmi nyamuk

Cara terbaik untuk mengusir nyamuk sesungguhnya bukan dengan menggunakan obat nyamuk baik itu yang berbentuk obat nyamuk bakar ataupun semprot. Karena kandungan dalam obat nyamuk tersebut justru dapat berakibat tidak baik untuk kesehatan kita. karena dalam obat nyamuk bakar dan obat nyamuk semprot terdapat bahan-bahan kimia yang berbahaya jika digunakan secara terus menerus dalam jumlah yang banyak. Jadi cara mudah untuk mengusir nyamuk sebaiknya anda menggunakan beberapa tips dibawah ini.

1. Mengusir nyamuk dengan menggunakan raket nyamuk. Raket nyamuk ini sesungguhnya fungsinya bukan untuk mengusir nyamuk, melainkan untuk membunuh nyamuk. Karena kejutan listrik yang dihasilkan dari raket tersebut cukup ampuh untuk membunuh nyamuk dan serangga.

2. Mengusir nyamuk dengan minyak kayu putih atau minyak telon. Oleskan minyak kayu putih atau minyak telon pada anggota tubuh yang biasa menjadi sasaran gigitan nyamuk. Karena aroma dari minyak kayu putih dan minyak telon cukup ampuh untuk membentengi tubuh anda dari gigitan nyamuk, meskipun tidak bisa bertahan terlalu lama. Selain mencegah dari gigitan nyamuk, minyak kayu putih dan minyak telon juga akan membuat tubuh anda terasa hangat.

3. Mencegah gigitan nyamuk dengan menggunakan kelambu. Pasanglah kelambu pada tempat tidur anda untuk melindungi dan mencegah gigitan nyamuk, karena cara ini cukup aman untuk melindungi anda dari gigitan nyamuk.

4. Gunakan Lotion anti nyamuk, obat nyamuk bakar, dan obat nyamuk semprot hanya pada waktu-waktu tertentu saja, terutama pada saat terpaksa saja.

Itulah sedikit share saya tentang cara mengusir dan membasmi nyamuk dari sekitar rumah dan tempat tinggal kita.  semoga bermanfaat.
  
Back To Top