cara mengganti domain blogspot menjadi domain.com

Mengganti domain blogspot menjadi namadomain.com -- Hari ini saya baru saja merubah atau melakukan migrasi dari domain blogspot menjadi costum domain.com pada website bisnis offline saya dibidang jasa cuci sofa yaitu www.jasacucisofa.com. Maksud dari merubah domain adalah misalnya sobat punya blog dengan alamat : namadomain.blogspot.com, bisa diubah menjadi namadomain.com. Jadi blog sobat bisa kelihatan lebih gaya dan lebih profesional karena sudah menggunakan costum domain sendiri, walaupun hostingnya masih numpang di blogger yang gratisan. hehehe..

Syarat utama mengganti blogspot menjadi domain.com adalah anda tentunya harus memiliki nama domain sendiri yang dapat dibeli di jasa penyedia layanan domain dan hosting yang banyak tersedia di internet. Anda bisa membeli domain langsung dari server luar negeri ataupun dari server lokal dalam negeri. Banyak orang yang menyarankan untuk membeli domain dan hosting langsung dari server luar negeri, tapi jujur saya masih menggunakan jasa penyedia domain lokal karena kendala bahasa, maklum saya nol sekali kalau disuruh pakai bahasa inggris. hehehe..

Langsung saja saya akan mencoba menjelaskan step by step cara mengganti domain blogspot menjadi domain.com dengan mudah dan cepat.

1. Login ke Dashbord blogspot, Pilih menu Setelan > Dasar, Lihat bagian Penerbitan lalu klik link berwarna biru seperti ini + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda lalu masukkan alamat domain.com yang baru saja anda beli. Perhatikan gambar dibawah ini:

cara mengganti domain blogspot menjadi .com


Tag : Tips NgeBlog
Back To Top