cara menghasilkan uang melalui blog | SUKSES!

cara menghasilkan uang melalui blogspot -Siapa sih yang tidak mau cuma duduk-duduk dirumah sambil internetan tapi bisa menghasilkan uang ratusan dolar bahkan mungkin ribuan dolar. Tidak perlu capek panas-panasan bekerja dan berjubel dalam kemacetan kota jakarta, bahkan ketika kita sedang tidur pun uang akan mengalir dengan sendirinya ke rekening. Tapi apa mungkin untuk orang awam seperti saya ini bisa menghasilkan uang melalui blog? Jawabannya mungkin saja, dan pasti mungkin. Apa sih yang tidak mungkin di dunia ini? selama kita mau belajar, berusaha, dan berdo'a Tuhan pasti akan memberi jalannya. Itulah yang selama ini saya tanamkan didalam benak saya, meskipun dalam kenyataannya saya belum apa-apa dalam mengelola online marketing melalui blog saya ini. Karena buat saya tidak ada yang sia-sia didunia ini, dan tidak ada keringat yang tak terbayarkan.
cara menghasilkan uang melalui blog
Semua usaha yang saya lakukan untuk menghasilkan uang melalui blog ini suatu saat pasti akan berbuah manis, dimana saya bisa ikut menikmati aliran dolar kedalam rekening saya seperti yang telah dirasakan oleh para master online marketing lainnya. Yang pasti sampai saat ini saya masih akan terus belajar dan berusaha untuk mewujudkan impian saya tersebut. Pastinya banyak juga dari teman-teman blogger yang saat ini juga sedang berjuang seperti saya untuk dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui kegiatan ngeblog.

Untuk teman-teman yang mungkin sedang memulai atau mencoba ingin menghasilkan uang melalui blog, disini saya akan berikan beberapa tips yang saya yakin jika dilakukan dengan benar dan bersungguh-sung pasti akan menghasilkan sesuatu yang namanya uang. Bahkan mungkin bisa menjadi sebuah pekerjaan tetap sebagi fulltime blogger. Amiin.

Agar bisa menjadi seorang blogger yang sukses dan bisa menghasilkan uang melalui blog, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah tentunya anda harus memiliki sebuah blog terlebih dahulu. Buatlah beberapa blog dengan berbagai macam niche yang tertarget kemudian kelola dengan baik sampai bisa mendatangkan ribuan visitor setiap harinya. Namun jika hal ini terasa sulit, anda juga bisa membuat blog yang isinya gado-gado (segala macam ada) seperti blog saya ini, karena menurut saya blog gado-gado seperti ini akan lebih mudah dikelola, karena kita bisa menulis artikel posting apa saja disini. Namun kelemahannya adalah blog gado-gado dengan niche tidak tertarget semacam ini agak lama untuk menghasilkan banyak uang, kecuali jika blog tersebut sudah memiliki rating yang bagus dan dapat menggaet ribuan visitor setiap harinya.

Baca ini :  Cara mendapatkan ribuan visitor perhari

Cara untuk menghasilkan uang melalui blog itu bermacam-macam, dan dari semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan beberapa cara yang akan saya berikan gambarannya secara global dibawah ini.

1. Menjadi publisher Google Adsense

Cara menghasilkan uang melalui blog dengan Google adsense memang masih menjadi primadona bagi para pemain online marketing, karena progam PPC ini sudah terbukti menjadikan banyak orang menjadi kaya hanya dengan bergabung dan menjadi seorang publisher adsense. Selain terbukti membayar para publishernya, program ppc milik google memiliki nilai klik yang bisa mencapai puluhan dolar per klik, meskipun tidak jarang juga saya mendapatkan 0.03 dolar perklik. hehehe.. Yang perlu diperhatikan adalah peraturan dari google adsense ini sangat ketat sekali, jika ketahuan anda melakukan hal yang dilarang oleh google adsense misalnya dengan mengklik sendiri iklan anda, maka google adsense tidak segan-segan membanned akun anda. Hal ini saya jamin akan membuat anda menjadi frustasi pusing tujuh keliling.

2. Mengikuti program Affiliate Marketing

Anda bisa mengikuti program affiliasi seperti Amazon.com atau yang lainnya untuk dapat menghasilkan uang melalui blog. Caranya adalah dengan mereview produk-produk yang dijual oleh amazon, dan setiap kali anda berhasil menjual produk mereka melalui akun anda, maka secara otomatis anda akan mendapatkan komisi sekian persen. Meskipun sudah banyak para online marketing yang sukses melalui program ini, namun menurut saya cara ini cukup sulit, karena selain sudah banyaknya pesaing atau orang yang mengikuti program affiliasi ini, anda juga harus memiliki blog dengan niche yang sesuai dengan produk yang akan anda jual. Selain itu anda juga dituntut menguasai ilmu SEO dengan baik agar mampu bersaiung dengan affiliater lainnya.

3. Memasang kolom iklan didalam blog

Seperti yang sering kita lihat didalam blog atau website yang sudah terkenal seperti toko jual beli online, situs portal berita, dan lain sebagainya. Disana biasanya telah disediakan beberapa kolom untuk memasang iklan di blog atau web tersebut. Jadi biasanya perusahaan-perusahaan akan menitipkan iklan didalam kolom tersebut berupa sebuah banner atau gambar yang menarik, sehingga mampu menarik perhatian pengunjung blog tersebut. Namun tidak sedikit pula blog yang terlalu banyak dipasangi iklan banner berupa iklan judi online atau pembesar alat vital yang menurut saya justru merusak pemandangan dan mengotori keindahan dari blog tersebut. Tapi namanya juga usaha, sah-sah saja, lagipula itu kan juga salah satu cara untuk menghasilkan uang melalui blog

4. Menawarkan jasa produk sendiri

Selain diisi dengan cara-cara diatas, blog juga dapat dimanfaatkan untuk menawarkan sebuah produk barang dan jasa seperti yang telah saya praktekkan pada blog saya ini untuk menawarkan jasa cuci sofa bekasi, karena memang kebetulan itu adalah pekerjaan utama saya saat ini. hehehe.. Dalam hal ini anda bisa menawarkan apa saja yang sesuai dengan pekerjaan atau hobby anda, misalnya jika anda hobby menulis maka bisa menawarkan jasa penulisan artikel atau menjual e-book. Jika anda memiliki butik atau toko, tidak ada salahnya juga jika anda menawarkan produk dagangan anda melalui blog tersebut. Jadi bisa sekali dayung, dua atau tiga pulau terlampaui. Atau bisa meminjam istilah lain yaitu sambil menyelam minum air. Setuju tidak..?

5. Jual beli blog

Menjual blog yang ber pagerank tinggi memang cukup menjanjikan untuk menghasilkan uang melalui blog, karena harga jual blog yang telah memiliki alexa rank dibawah 20.000, berpagerank tinggi dan mampu menghasilkan ribuan unik visitor perhari harganya bisa mencapai puluhan juta, lebih-lebih lagi jika blog tersebut sudah support untuk google adsense, wah bisa kayak mendadak nih..

Untuk menjual sebuah blog anda bisa menawarkan blog anda di situs jual beli blog biasanya sistemnya dengan cara lelang blog. Jika anda ingin belajar dan mencoba untuk menjual blog, kunjungi saja website ads.id, disana banyak sekali ilmu tentang menghasilkan uang melalui blog salah satunya dengan menjual blog anda.

Baca juga artikel ini: Arti pengertian BID, INC, BIN dalam bahasa lelang website

6. Jasa pembuatan blog

Menjadi seorang jasa pembuat blog saat ini memang sudah tidak terlalu menjanjikan, berbeda dengan sekitar 5 tahun yang lalu, dimana belum terlalu banyak orang yang mengerti tentang ngeblog. Tapi berkat cepatnya perkembangan dunia internet dan hampir semua orang saat ini telah mengerti dalam menggunakan internet maka secara otomatis merekapun tidak asing lagi dengan yang namanya ngeblog. Bahkan sekarang ini tidak jarang anak SD dan SMP yang sudah bisa membuat blog sendiri, meskipun sifatnya hanya sekedar blog pribadi saja. Jadi untuk menghasilkan uang melalui blog dengan memanfaatkan jasa pembuatan blog sudah agak ketinggalan jaman.

7. Jasa SEO

SEO adalah Search Engine Optimation, Banyak sekali jasa seo yang berseliweran di internet, tidak tanggung-tanggung mereka berani mematok harga jutaan rupiah untuk sebuah kata kunci yang akan dioptimasi agar bisa berada di halaman pertama google search.

Ada salah satu dari teman saya yang memanfaatkan jasa seo tersebut untuk mengoptimasi sebuah website usaha cuci sofanya, dia harus merogoh uang sampai sekitar 5 juta rupiah per tahun untuk memaintenance website tersebut. Ediian juga ya, coba bayangkan jika anda memiliki 12 konsumen yang minta websitenya untuk di SEO, anda mematok harga 5 juta rupiah untuk satu website selama setahun. kalau dihitung berarti penghasilan anda adalah sebesar 5 juta rupiah setiap bulannya hanya dari mengerjakan jasa seo tersebut.Tapi perlu diperhatikan juga bahwa untuk bisa menjadi seorang jasa seo, paling tidak anda harus menguasai teknik seo onpage dan seo offpage, agar anda bisa bersaing dengan jasa seo lainnya yang juga ingin menghasilkan uang dari blog.

8. Menjadi publisher program ppc selain google adsense

Jika anda sudah berkali-kali ditolak oleh google adsense dan sudah merasa frustasi, tidak ada salahnya anda mencoba mendaftar menjadi publisher ppc lainnya, namun perlu diperhatikan carilah ppc yang benar-benar membayar anda misalnya seperti chitika, kumpulblogger, Media.net, Infolink, dan masih banyak lagi.
Baca artikel ini : Menjadi seorang blogger sukses itu tidak mudah

Itulah sedikit ulasan tentang cara menghasilkan uang melalui blog, semoga isi dari artikel ini bisa menginspirasi teman semua yang sama-sama memiliki mimpi menjadi seorang blogger yang sukses.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top