Macam-macam jenis kucing lucu dan menggemaskan

Macam-macam jenis kucing - Ada banyak sekali macam-macam jenis kucing diseluruh dunia yang cantik, dan menggemaskan yang tentunya banyak dicari oleh para pecinta binatang khususnya kucing. Binatang kuncing merupakan salah satu binatang yang paling dekat dan bisa hidup berdampingan dengan manusia selain anjing. Tapi jujur saya lebih suka melihat dan memelihara kucing daripada memelihara anjing, karena menurut saya kucing itu lebih lucu dan menggemaskan. Selain itu saya adalah seorang muslim jadi tidak diperkenankan untuk memelihara anjing.

Hal yang menarik dari kucing selain bulu-bulunya, tingkahnya yang lucu, kucing juga merupakan binatang yang jinak dan bisa digendong kemana-mana. Bahkan untuk kucing yang sudah dilatih dan dirawat dengan baik biasanya akan jika diajak berbicara, dan tahu dimana dia harus buang air kecil dan buang air besar. Seperti kucing saudara saya yang setiap buang air pasti dengan sendirinya akan masuk ke kamar mandi, dan setelah selesai buang air mengeong-ngeong memanggil sang majikan agar menyiram closet.

Ada banyak sekali macam jenis kucing lucu yang biasa disukai oleh pecinta binatang, terutama kucing yang memiliki warna dan jenis bulu yang menggemaskan. Inilah macam-macam jenis kucing yang lucu dan menggemaskan tersebut:

1. Kucing Anggora/ Kucing Angola

macam-jenis-kucing-lucu

Adalah jenis kucing lucu yang paling banyak dicari dan dipelihara oleh penggemar kucing di indonesia. Kucing jenis Angora ini memliki daya tarik tersendiri selain bulu-bulunya yang lebut dan panjang juga bentuk hidungnya yang mancung dan lucu. Kucing angora ini merupakan salah satu kucing tertua didunia yang berasal dari kota Angora-Turki. Kucing Angora merupakan salah satu jenis kucing yang lucu,cerdas, mudah bergaul, ramah, dan cepat beradaptasi dengan penghuni rumah/ majikan. Kucing ini juga suka bermalas-malasan, namun terkadang juga bisa aktif dan berlaku lucu dan menggemaskan. Hal inilah yang membuat orang-orang menyukai jenis kucing ini, sehingga harganyapun terbilang mahal, bisa mencapai jutaan rupiah.

2. Kucing Persia/ Persia Longhair

jenis-kucing-lucu

Adalah jenis kucing yang memiliki hidung pesek, berkaki pendek, berkepala bulat dan besar, dan berbulu panjang dan tebal. Kucing persia ini juga banyak dikembangbiakkan di indonesia dan diseluruh dunia, sehingga orang indonesia cukup familier sekali dengan kucing jenis persia ini. Sesuai dengan namanya kucing persia ini berasal dari kota Persia-Iran dan merupakan kucing tertua didunia sama seperti kucing Angora. Kucing persia ini juga merupakan salah satu jenis kucing yang lucu dan menggemaskan yang banyak dicari oleh para pecinta binatang kucing, karena selain fisiknya yang cantik, kucing ini juga terkenal ramah dan mudah bergaul, bahkan ia bisa bergaul dan akrab dengan binatang lainnya.

3. Kucing Sphynk
macam-jenis-kucing

Adalah jenis kucing yang tidak berbulu, bentuknya cukup unik namun menurut saya sedikit menjijikkan karena tidak ada bulunya. Namun untuk sebagian orang justru karena tidak berbulu inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kucing sphynk tersebut. Kucing ini sebenarnya tidak benar-benar tanpa bulu, melainkan masih memiliki bulu ditubuhnya yang cenderung pendek, halus dan transparan. Sehingga sekilas akan tampak bahwa kucing sphynk ini seperti tidak memiliki bulu. Kucing ini juga merupakan jenis kucing yang lucu dan menggemaskan, cerdas, jinak, dan mudah bergaul dengan manusia.

4. Kucing Maine coon
jenis-kucing

Adalah jenis kucing lucu dan menggemaskan yang diduga merupakan hasil persilangan antara kucing anggora dengan jenis kucing hutan norwegia. Kucing ini memiliki ciri pada bulunya yang tebal, panjang, mengkilap, dan tahan air. Kucing jenis maine coon ini masih cukup jarang di indonesia, namun sudah mulai dikembangkan oleh salah seorang artis indonesia, Beliau adalah Lucky Hakim yang tampak berfoto dengan kucing maincone yang lucu tersebut. Usut punya usust ternyata Lucky hakim mengembangkan kucing jenis maine coon ini sebagai salah satu bisnisnya.

Itulah macam-macam jenis kucing lucu dan menggemaskan yang banyak dipelihara dan dicari oleh para pecinta kucing khususnya di indonesia. Mungkin anda tertarik untuk memelihara kucing-kucing lucu tersebut?

 
Tag : Artikel
Back To Top