Perawatan Rambut Artis Indonesia

Perawatan Rambut ala Artis Indonesia

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, rambut juga bisa jadi peran penting bagi penunjang kecantikan seorang perampuan, dan pada zaman sekarang anda pun harus di tuntut untuk tampil cantik, dan juga mempunyai sikap yang bagus, dan hal tersebut sangat berguna bagi karir anda sendiri khususnya untuk para artis dan public figur yang membutuhkan perawatan rambut yang khusus. Akan tetapi rambut merupakan anggota tubuh yang dapat terserang penyakit layaknya bagian tubuh yang lain, oleh karena itu perawatan dan juga kesehatan dari rambut harus di jaga setiap hari, terutama untuk perempuan karena kebanyakan dan mayoritas perempuan mempunyai rambut yang cukup panjang di bandingkan dengan pria. Dan rambut panjang sendiri sangat rentan dengan kerusakan rambut.

Untuk merawat rambut pun bisa dibilang susah namun sebenarnya gampang, tergantung pada anda ingin serius dan disiplin ketika merawat rambut anda atau tidak, untuk orang yang tidak mau ribet untuk perawatan rambutnya, mereka memilih memanfaatkan jasa salon untuk memanjakan rambutnya, seperti yang perawatan rambut para artis indonesia. Akan tetapi dengan cara tersebut anda harus membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah untuk anda yang suka hemat dan tidak terlalu sering pergi ke salon karena terbentur oleh keuangan yang pas-pasan, anda bisa menggunakan perawatan alami pada rambut anda seperti dibawah ini:

1. Keramas/ Bersihkan rambut minimal 2 hari sekali 
2. Perhatikan konsumsi makanan anda sehari-hari.
3. Minumlah air putih yang banyak, minimal 8 gelas sehari.
4. Memotong/ Lakukan trim pada ujung rambut anda minimal sekali dalam sebulan.
5. Rawatlah rambut secara alami
6. Hindari pengeritinga/ pelurusan(rebonding, dll) pada rambut anda.
7. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah.
8. Hindari penggunaan hairdryer.
9. Hindari penggunaan catokan rambut.
10. Kurangi penggunaan spray rambut.
11. Jangan mewarnai rambut dengan pewarna yang terbuat dari bahan kimia

Perawatan Rambut Artis Dominique

Rambut panjang, hitam dan berkilau, seperti yang dimiliki oleh artis Dominique Agisca Diyose yang memiliki tips perawatan rambut khusus ala wanita Indonesia. Artis asal Semarang yang mempunyai kecantikan oriental ini mengaku pernah kerepotan saat harus melakukan perawatan rambut nya yang panjang. Rambut panjang membutuhkan perawatan khusus dan harus meluangkan waktu khusus untuk merawatnya. Dominique lebih senang melakukan perawatan rambut sendiri di rumah, dan dia mengaku jarang ke salon. Bila harus ke salon untuk merawat rambutnya, paling dilakukan sebulan sekali.

perawatan-rambut-artis-dominique

Saat melakukan perawatan rambut di salon, Dominique melakukan creambath dan juga triming setiap tiga bulan sekali untuk merapikan ujung rambutnya. Untuk perawatan di rumah, ia keramas dan memakai kondisioner tiap dua hari sekali. Sedangkan sebagai penyubur rambut artis ini menggunakan masker lidah buaya yang dicampur dengan jeruk nipis. Perawatan dengan masker lidah buaya dan jeruk nipis ini dilakukan sebulan sekali. Lidah buaya mempunyai manfaat untuk membantu kekuatan rambut Dominique yang termasuk tipe kering, lurus dan hitam. Sehabis menggunakan masker lidah buaya, rambut dikeramas lagi dan diberi kondisioner seperti biasanya.

Sebagai seorang artis sekaligus model, rambut Dominique juga tak lepas dari styling. Penataan rambut saat harus tampil di catwalk seperti sasak, catok, dikeriting, hairspray bahkan pewarnaan rambut sempat membuat gadis berusia 23 tahun khawatir akan rambutnya. Dan untuk mengatasi hal ini, ia mempunyai tips perawatan rambut sendiri sehabis styling. Biasanya setiap selesai acara sebagai seorang model, rambutnya akan langsung direndam dengan air hangat dan diolesi kondisioner. Kemudian dikeramas dengan shampoo dan dieri kondisioner lagi.

Perawatan Rambut Artis Raisa

Artis penyanyi muda raisa mengaku rambut adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi favoritnya. Dia pun rutin menjaga salah satu mahkotanya itu dengan melakukan perawatan sesering mungkin.
perawatan-rambut-artis-raisa

"selain mata, aku suka banget sama rambutku, biasanya menghindari rambut nggak rusak, aku rutin pakai conditioner sehabis keramas" 

Urainya saat dihubungi beberapa waktu lalu. Namun jadwal yang padat tampil di berbagai acara membuat pelantun 'could it be love' itu tak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan ke salon. Ia pun punya tips sendiri untuk merawat rambut panjangnya.

"bikin hair mask sendiri di rumah, di salon masih harus antri, dan aku nggak betah juga di salon lama-lama," 

perawatan yang ia lakukan menurutnya amat penting, mengingat setiap hari, seluruh bagian tubuhnya tak lepas dari make-up dan bahan-bahan kimia yang dibubuhkan ke rambutnya, dara 22 tahun ini khawatir rambutnya mengalami kerusakan seperti kusam dan bercabang.

"yang aku khawatirin rambutku bisa bercabang sama rusak setiap hari kena hair spray, sebisa mungkin perawatan sendiri di rumah, selebihnya istirahat dan menghindari stres," 

Itulah sedikit bocoran perawatan rambut ala artis indonesia yang saya dapatkan dari berbagai sumber di internet. semoga bermanfaat..

Back To Top