cara mengatasi tidak bisa update plugin wordpress

Tidak bisa update plugin wordpress - Mungkin anda pernah mengalami masalah tidak bisa update plugin wordpress dimana setiap akan mengupdate plugin wordpress tersebut layar monitor anda malah berubah menjadi blank putih tidak ada tampilan apa-apa. Ternyata hal ini juga terjadi pada wordpress self hosting saya dua hari yang lalu yang sempat membuat saya panik dan pusing tujuh keliling karena ditambah dengan koneksi modem internet saya yang lemotnya minta ampun.

tidak-bisa-update-plugin-wordpress
Setelah menghabiskan waktu libur lebaran dengan mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, dan teman masa kecil, karena sengaja selama libur lebaran ini semua aktifitas pekerjaan saya baik itu bisnis offline ataupun bisnis online saya lepaskan untuk sementara, dengan alasan karena saya ingin fokus menghabiskan waktu bersama dengan keluarga kecil tercinta saya. Alhasil ketika saya mulai aktif ngeblog dan mengelola website marketing saya disana terdapat 7 pembaharuan yang terdiri dari 5 update plugin wordpress dan 2 update wordpress versi terbaru indonesia dan english.

Saat saya mencoba untuk melakukan update plugin wordpress tersebut saya mengalami kesulitan yaitu setiap saya klik update plugin tampilan pada layar berubah menjadi blank putih tidak ada tulisan apa-apa. Saya coba lagi sampai berkali-kali masih tetap sama saja, plugin wordpress tidak bisa diupdate. Saya coba dengan menggunakan browser lain dari mozilla firefox, opera, sampai google chrome hasilnya masih tetap sama saja. Saya sempat berfikir mungkin karena koneksi modem internet three saya yang lemot abis.
Baca juga : Cara setting modem gsm dan cdma

Saya coba ganti pakai paket internet xl yang koneksinya lebih cepat ternyata hasilnya sama saja, Layar masih blank dan plugin wordpress belum bisa diupdate. Saya coba browsing kesana kemari untuk mencari solusi tidak bisa update plugin wordpress tersebut, dan ternyata ada beberapa penyebab tidak bisa update plugin wordpress dan tampilan wordpress menjadi blank putih saat akan update plugin adalah sebagai berikut:

1. Mengubah kode plugin melalui wordpress editor
2. Kesalahan update plugin
3. Kesalahan update versi wordpress
4. Kesalahan install themes wordpress
5. Kesalahan update themes wordpress
6. Kesalahan install plugin wordpress

Dari 6 penyebab diatas saya coba ingat-ingat bagian mana yang terakhir saya lakukan sebelum liburan lebaran kemarin, karena seingat saya sebelum-sebelumnya tidak pernah ada masalah pada update plugin, themes, maupun update versi wordpress terbaru pada website saya. Akhirnya saya ingat saat bulan puasa kemaren saya sempat install plugin jetpack yang ternyata terjadi error pada saat penginstalan.

Nah cara mengatasi tidak bisa update plugin wordpress tersebut langsung saja login ke dashboard cpanel kemudian klik File Manager

cara-mengatasi-tidak-bisa-update-plugin-wordpress

Setelah itu pada tampilan file manager klik wp-content lalu klik plugins

layar-blank-tidak-bisa-update-plugin-wordpress
Kemudian silahkan hapus plugin yang mengalami kesalahan pada saat penginstalan tersebut, disini saya terpaksa menghapus plugin jetpack yang baru saja saya install dan belum sempat saya gunakan. Setelah plugin terhapus silahkan kembali ke dashbord wordpress anda, kemudian lakukan update plugin wordpress seperti biasa. Insya allah masalah tidak bisa update plugin wordpress anda sekarang sudah bisa teratasi. Semoga bermanfaat..

Link terkait: Cara mengatasi tidak bisa update plugin wordpress, solusi tidak bisa update plugin wordpress
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top