Cara diet OCD Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan

Cara diet OCD ala Deddy Corbuzier untuk menurunkan - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Deddy Corbuzier, seorang pesulap sekaligus mentalis yang akhir-akhir ini telah mendeklarasikan diri bahwa ia telah pensiun dari dunia sulap dan beralih profesi menjadi seorang host sebuah acara Talk Show. Ternyata dia juga seorang yang gila akan olah raga terutama GYM dan pembentukan otot tubuh.

cara-diet-ocd-deddy-corbuzier

Belum lama ini Deddy Corbuzier mengeluarkan sebuah buku tentang cara menurunkan berat badan yang ternyata sangat digandrungi oleh banyak kalangan, terutama dari kalangan artis. Program diet ala deddy corbuzier tersebut dinamakan Diet OCD atau singkatan dari Obsessive Corbuziers Diet. Sebelum diangkat ke public program diet OCD Deddy Corbuzie ini, beliau telah melakukan riset dan percobaan yang dilakukan untuk dirinya sendiri, setelah deddy corbuzier sukses dengan program diet OCD ini, dan ia telah merasakan sendiri manfaatnya, barulah program diet OCD ini diangkat ke public melalui buku, talkshow, dan seminar.

Baca juga artikel ini: Cara menurunkan berat badan secara alami

Cara menurunkan berat badan dengan diet OCD ala Deddy Corbuzier ini tampak sedikit aneh dan ekstreem, bahkan terasa melawan teknik dan program-program diet konvensional lainnya. Dimana pada program diet yang biasa dilakukan oleh orang-orang lain adalah dengan cara mengurangi porsi makanan dan tidak boleh makan ini dan itu. Tidak boleh makan makanan yang mengandung lemak, makanan yang mengandung kolesterol, makanan yang banyak mengandung kalori dan protein, dan lain sebagainya. Tapi untuk Diet OCD Deddy Corbuzier ini justru anda dibebaskan untuk makan jenis makanan apapun sepuasnya pada waktu-waktu tertentu. Artinya ada jam atau waktu dimana kita boleh makan sesuka hati dan sepuasnya, namun pada jam-jam tertentu kita tidak boleh makan makanan apapun, hanya cukup minum air putih saja. Atau bisa dibilang diet ini seperti halnya saat orang yang sedang berpuasa.

Diet OCD Deddy Corbuzier ini pada awalnya terinspirasi oleh seorang sopir sekaligus mantan biarawan shaolin di hongkong, sopir tersebut sudah berusia 75 tahun tapi masih memiliki tubuh yang sehat dan kekar layaknya seperti laki-laki yang masih berusia 40 tahunan. DAri situlah Deddy Corbuzier belajar tentang diet yang diterapkan oleh sang sopir tersebut, yang kemudian metode diet si sopir tersebut diadopsi oleh Deddy Corbuzier menjadi Program diet OCDala Deddy Corbuzier.

Dalam diet OCD ala Deddy Corbuzier ini dikenal sebuah istilah menarik yang disebut dengan "Jendela makan" maksud dari jendela makan ini adalah pengaturan waktu makan dimana kita boleh makan apapun sepuasnya pada waktu-waktu tertentu, dan sisanya kita tidak boleh makan apapun alias berpuasa, hanya boleh minum air putih, teh tawar, kopi pahit, atau minuman yang tidak mengandung gula dan kalori lainnya. Jendela makan ini biasanya dilakukan pada waktu siang hari antara jam 11,12,13,14, dan seterusnya. Karena pada program diet OCD ini tidak diperkenankan untuk sarapan pagi, dengan alasan bahwa sarapan pagi dapat menghambat pembakaran kalori dalam tubuh.

cara-menurunkan-berat-badan-deddy-corbuzier


Cara diet OCD ala Deddy Corbuzier

1. Cara Diet OCD bebas makan 8 jam dan tidak boleh makan selama 16 jam

Cara diet OCD jendela makan 1 ini adalah anda memiliki waktu bebas makan apapun selama 8 jam, kemudian tidak diperbolehkan makan atau berpuasa selama 16 jam. Dalam kurun waktu 16 jam ini anda hanya diperbolehkan minum air putih atau air mineral dan air yang tidak mengandung gula dan kalori.
- Cara penerapannya adalah misalnya anda mulai melakukan program diet pada jam 12 siang, maka pada jam tersebut anda bebas makan dan minum sepuasnya sampai jam 8 malam, setelah itu anda tidak boleh makan apapun sampai jam 12 siang, hanya boleh minum saja seperti yang sudah saya jelaskan diatas.
- Diet OCD level ini cocok untuk para pemula yang sedang mulai menerapkan diet OCD tersebut, biasanya dilakukan dalam waktu 1-2 minggu sampai tubuh anda mampu beradaptasi dengan motede diet ini sebelum lanjut ke level jendela makan selanjutnya.

2. Cara Diet OCD bebas makan 6 jam dan tidak boleh makan selama 18 jam

Cara diet OCD level jendela makan 2 ini anda dibebaskan makan dan minum sepuasnya selama 6 jam, selebihnya adalah anda tidak boleh makan atau berpuasa selama 18 jam, hanya boleh minum air mineral dan air yang tidak mengandung kalori dan gula.
- Cara penerapannya: Jika anda mulai melakukan program diet OCD pada jam 12 siang, maka anda bebas makan dan minum apapun sampai jam 6 sore. Kemudian anda tidak boleh makan mulai dari jam 6 sore sampai jam 12 siang keesokan harinya, hanya boleh minum air mineral dan air yang tidak mengandung kalori dan gula.
- Diet OCD level ini dilakukan jika anda sudah mampu melakukan diet ocd level jendela makan 1.

3. Cara Diet OCD bebas makan 4 jam dan tidak boleh makan selama 20 jam

Cara diet OCD jendela makan ini anda dibebaskan makan selama 4 jam, kemudian anda tidak boleh makan atau berpuasa selama 20 jam, hanya diperbolehkan minum air putih dan air yang tidak mengandung gula dan kalori.
- Cara penerapannya adalah sama seperti program diet OCD jendela makan 1 dan jendela makan 2, jika anda mulai melakukan program diet OCD pada jam 12 siang, maka anda dibebaskan makan apapun dari jam 12 siang sampai jam 4 sore, kemudian setelah itu anda tidak boleh makan mulai dari jam 4 sore sampai jam 12 keesokan harinya lagi. Anda hanya diperbolehkan minum air mineral atau minum air yang tidak mengandung kalori dan gula.
- Diet OCD jendela makan 3 ini adalah lanjutan dari diet OCD jendela makan 2. Namun jika dalam level ini dirasa anda belum mampu, maka diperbolehkan untuk menggabungkan antara jendela makan 2 dan 3.

4. Cara Diet OCD tidak boleh makan atau berpuasa selama 24 jam.

Cara diet OCD level terakhir ini memang terdengar mengerikan, namun pada kenyataannya tidak demikian. Artinya pada jendela makan ke 4 ini anda diperbolehkan makan 1 kali saja dalam sehari, misalnya anda mulai diet OCD pada jam 12 siang, maka anda diperbolehkan makan dan minum pada waktu itu, kemudian anda tidak boleh makan atau berpuasa selama 24 jam, hanya diperbolehkan minum air mineral dan air yang tidak mengandung gula dan kalori. Jendela makan ini hanya dilakukan dalam waktu 1 atau dua kali dalam seminggu, atau sesuai dengan kemampuan anda.

Dibawah ini adalah sedikit kutipan dari sang mantan master mentalis Deddy Corbuzier yang perlu anda perhatikan sebelum menjalankan program diet OCD tersebut.

"Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku"

"Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok utuk saya"

Demikianlah artikel cara diet OCD ala Deddy Corbuzier untuk menurunkan.
Pesan saya:

"Tetap jaga kesehatan anda karena kesehatan itu tak ternilai harganya"

"Kesehatan memang bukan segala-galanya. Namun tanpa kesehatan, segala-galanya yang anda rasa mungkin akan menjadi tidak mungkin"

Semoga bermanfaat





Back To Top