Cara Install Game COC HP Android Samsung Ace Duos

Cara Install Game COC HP Android Samsung Ace Duos - Kasus Hp samsung android tidak bisa install game COC (Clash Of Clans) ini pernah terjadi pada saya. Waktu itu ketika lagi booming-boomingnya game COC dan hampir semua teman saya ikut larut dengan game tersebut. Bahkan tidak jarang saat ngumpul bareng mereka membahas tentang game COC. Saya tidak mau ketinggalan dengan mereka donk, akhirnya saya coba install game COC ke hp android saya. Namun apa yang terjadi? HP Android Samsung Ace Duos GT S6802 saya tidak compatible dengan game COC tersebut, karena OS androidnya masih versi gingerbread 2.3.6, Sedangkan game Clash Of Clans hanya compatible untuk android dengan OS 4.0.3 keatas, atau bisa dibilang untuk hp android keluaran baru.
cara-install-game-coc-hp-android-samsung-ace-duos

Baca juga artikel ini:
Samsung Ace Duos GT S6802 versi Android Gingerbread Page 1
Samsung Ace duos GT S6802 versi Android Gingerbread Part 2

Tapi saya tidak menyerah begitu saja, saya coba cari-cari informasi di internet tentang upgrade OS android samsung galaksi ace duos GT S6802, tapi menurut para master katanya hp tersebut tidak bisa diupgrade OS. Wahh.. repot juga ya? Saya coba googling lagi di internet cara install game coc di hp samsung android ace duos, ternyata banyak juga para blogger yang mengalami masalah tersebut.

Ada beberapa blog yang saya jadikan rujukan dalam menulis artikel ini, salah satunya adalah blogcidcidcuid.com. Di blog tersebut membahas tentang beberapa cara install game clash of clans di hp android yang tidak compatible dengan game coc tersebut, misalnya seperti hp samsung ace duos milik saya.

Cara Install Game COC Android Samsung Ace Duos 1
Cara yang pertama ini adalah dengan mengunduh aplikasi mentahan APK di google, kemudian anda install di device samsung anda. Tapi perlu diperhatikan, cari apk yang benar dan tidak mengandung malware atau virus karena nantinya malah bisa membahayakan hp android anda.

Cara Install Game COC Android Samsung Ace Duos 2
Jika anda kurang yakin dengan cara yang pertama diatas, anda bisa memilih cara yang kedua ini. Tapi syaratnya hp android anda harus sudah di root terlebih dahulu, lalu gunakan aplikasi Market Helper untuk menginstall game tersebut. Namun setelah saya baca lebih jauh lagi ternyata aplikasi market helper ini hanya perangkat yang membantu untuk membuka aplikasi yang compatible untuk hp tersebut, jika memang aplikasi tersebut tidak compatible dengan OS hp anda maka Market Helper tidak akan berfungsi apa-apa. Salah satu cara install aplikasi yang tidak compatible dengan OS android hp anda adalah dengan mengupgrade OS android ke versi yang lebih baru.

Jadi kesimpulannya adalah bahwa HP Android Samsung Ace Duos GT S6802 tidak bisa di install Game COC (Clash Of Clans) Jika anda tetap ngotot berminat untuk bermain game COC tersebut sebaiknya belilah HP android baru dengan versi OS 4.0.3 keatas. Karena menurut saya sebesar apapun kapasitas RAM, ROM, CPU di hp anda, jika memang OS androidnya tidak compatible dengan Game COC maka sampai kapanpun tetap tidak bisa di install game tersebut, kecuali dengan upgrade OS Android ke versi 4.0.3 keatas..



Tag : Android, Gadgets
Back To Top