Cara memasang dan menampilkan adsense di youtube

Cara memasang dan menampilkan google adsense di youtube -Apakah anda seorang youtuber yang telah lama mendapatkan pundi-pundi dolar dari situs youtube atau mungkin anda seorang yang ingin mengikuti jejak para youtuber sukses mencari nafkah dari upload video di youtube dan memasang google adsense didalamnya.

Jika memang anda seorang master youtuber tentu artikel ini sudah tidak anda butuhkan lagi, namun jika anda calon youtuber atau orang yang sedang belajar youtube tentu artikel cara memasang adsense di youtube akan sangat bermanfaat bagi anda, terutama agar anda dapat menikmati dolar hanya dari mengupload video saja. Kelihatannya mudah dan gurih ya..? padahal kalau anda sudah terjun sendiri, akan ada banyak sekali kendala dan tantangan yang akan dialami oleh seorang blogger atau youtuber.

Sebenarnya artikel cara menampilkan adsense di youtube baru saja saya dapatkan dari mbah google kemudian saya praktekkan sendiri, maklum saya baru mulai mencoba untuk merambah dunia youtube, selama ini saya terlalu fokus ke blogger sehingga agak sedikit enggan untuk bermain youtube. Selain tidak memiliki kuota dan kecepatan internet yang cukup mumpuni untuk upload video di youtube, Saya adalah orang yang lebih suka menulis dan membaca ketimbang nonton video youtube. Tapi tidak ada salahnya untuk meningkatkan earning adsense, saya mencoba untuk ikut meramaikan khasanah peryoutuban dimuka bumi ini.

Baca juga artikel ini: Cara download video youtube dari hp android

Jika didalam blogspot atau wordpress untuk memasang google adsense anda harus memasang kode html iklan adsense didalamnya. Di youtube anda tidak perlu repot-repot dengan kode html lagi, karena untuk memasang dan menampilkan adsense di youtube anda tinggal klik dan klik saja. jadi sebenarnya lebih enakan adsense di youtube daripada adsense di blog.

Di youtube anda tinggal merekam video, edit-edit sedikit kemudian upload. Sedangkan di blog anda harus menguasai SEO, riset kata kunci, menulis artikel yang unik, dan masih banyak lagi kesulitan-kesulitan dalam internet marketing yang membutuhkan cukup banyak kesabaran.

Daripada anda capek membaca curhatan saya tentang ngeblog, mendingan langsung saja saya berikan tips cara menampilkan iklan google adsense di youtube.

1. Masuklah ke halaman DASHBORD youtube anda, pilih saluran kemudian klik PENGELOLA VIDEO yang terletak disebelah kanan atas halaman saluran anda.

cara-memasang-adsense-di-youtube

2. Pada menu saluran klik MONETISASI kemudian klik ENABLE/ AKTIFKAN

cara-menampilkan-iklan-adsense-di-youtube


3.Kemudian pada halaman konfirmasi silahkan klik ENABLE MY ACCOUNT centang semua kotak persetujuan kemudian klik I AGREE

4. Pada halaman selanjutnya centang semua kotak Monetize My Video kemudian klik MONETIZE

5. Terakhir silahkan anda klik GOT IT

Tunggu beberapa saat sampai pihak youtube.com memverifikasi permintaan monetize untuk akun youtube anda, kemudian lihat perubahan pada tampilan video youtube anda. Apakah sudah terdapat iklan adsense pada video anda atau belum, kemungkinan besar video anda sekarang sudah ada iklan adsensenya. Sekarang tinggal anda memaksimalkan pendapatan adsense youtube anda dengan cara rajin mengupload video yang original dan menarik banyak pengunjung.

Oiya satu lagi, pastikan anda tidak mengunggah video yang mengandung unsur pornografi, karena hal tersebut dapat mengakibatkan akun youtube anda akan dibanned dan impian anda untuk memperoleh pundi-pundi dolar sirnalah sudah. hehehe..

Demikianlah ulasan tentang cara memasang dan menampilkan iklan adsense di youtube yang dapat saya bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat.

Tag : Tips NgeBlog
Back To Top