Cara membayar bpjs dengan mbanking mandiri

Cara membayar bpjs dengan mbanking mandiri -Mungkin bagi yang sudah terbiasa melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan mbanking mandiri artikel ini sudah tidak ada gunanya lagi. Tapi bagi yang belum terbiasa atau bahkan belum pernah bertransaksi dengan menggunakan mbanking mandiri maka artikel ini akan sangat bermanfaat sekali, dan itu adalah harapan dan tujuan saya menulis artikel ini, yaitu membantu anda yang belum tahu cara membayar bpjs dengan menggunakan mbanking mandiri.

Sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan baru yaitu mewajibkan kepada semua penduduk indonesia untuk memiliki kartu bpjs kesehatan, maka mau tidak mau setiap bulan kita harus membayar iuran bpjs tersebut baik melalui atm, indomart, kantor pos, kantor cabang bpjs, ataupun melalui aplikasi mbanking yang dapat anda install di ponsel smartphone anda. Nah cara membayar bpjs via mbanking mandiri ini tergolong paling praktis, anda tidak perlu repot-repot keluar rumah karena dengan aplikasi ini anda bisa membayar iuran bpjs sambil tidur-tiduran dirumah. :)

Baca juga artikel ini: Cara membeli pulsa listrik token prabayar melalui mbanking mandiri

Untuk dapat membayar iuran bpjs dengan mbanking mandiri dengan handphone, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan dan persiapkan. antara lain adalah:

Cara membayar BPJS dengan MBanking mandiri

1. Pastikan anda telah memiliki tabungan di bank mandiri dan telah terdaftar di sms bankink mandiri
2. Download aplikasi mbanking mandiri di hp smartphone anda
3. Login ke aplikasi mbanking mandiri anda
4. Setelah berhasil Login kemudian klik Menu BAYAR pada aplikasi tersebut, Lihat gambar dibawah ini:

cara-bayar-bpjs-melalui-mbanking-mandiri

 5. Anda akan dibawa pada halaman berikutnya, lalu pilih menu ASURANSI seperti gambar dibawah ini:

cara-bayar-bpjs-dengan-mbanking-mandiri

6. Pilih menu BAYAR ASURANSI, kemudian pilih lagi menu BPJS KESEHATAN INDIVIDU, perhatikan gambar dibawah ini:
cara-bayar-bpjs-via-mbanking-mandiri
7. Lengkapi kolom isian dengan cara memasukkan nomor VA yang diisi dengan angka 89888 + Nomor yang tertera pada kartu bpjs kesehatan anda dikurangi dua digit nomor paling depan.
Penjelasan:
Nomor VA bank mandiri : 89888
Nomor kartu bpjs : 0012345678910
Maka cara penulisannya adalah : 8988812345678910

cara-membayar-bpjs-via-mbanking-mandiri
 8. Isi kolom BULAN IURAN dengan angka, misalnya anda ingin membayar iuran bpjs 1 bulan, masukkan angka 1. Dan jika anda ingin membayar iuran bpjs 2 bulan maka masukkan angka 2, begitu seterusnya terserah anda ingin membayar iuran bpjs berapa bulan.

9. Setelah semua kolom anda lengkapi dengan benar kemudian klik LANJUT, maka anda akan dibawa pada halaman konfirmasi password sms banking mandiri anda. Silahkan masukkan pin sms banking mandiri anda kemudian klik OK

Selesai sudah.. sekarang anda sudah berhasil membayar iuran bpjs kesehatan dengan menggunakan mbanking mandiri melalui ponsel smartphone dimanapun anda berada, selama kuota internet anda masih ada dan saldo di bank mandiri anda masih mencukupi..

Demikianlah cara membayar bpjs kesehatan dengan mbanking mandiri, semoga menambah wawasan bagi anda, dan semoga bermanfaat..


Back To Top