Cara Menghapus Blog Website Dari Alexa Rank

Cara Menghapus Blog Website Dari Alexa Rank - Jika kebanyakan orang menginginkan untuk mendaftarkan blog atau websitenya di alexa rank dan mengharapkan bisa memperoleh nilai alexa rank yang ramping seperti yang pernah saya bahas pada posting sebelumnya yaitu mengenai Cara memasang alexa rank di website blogspot, dan Cara memperkecil nilai alexa traffick rank. Pada posting kali ini justru sebaliknya, saya akan membahas tentang cara menghapus blog website dari alexa rank.

Kenapa saya tertarik untuk membahas hal ini? Alasannya adalah ketika beberapa waktu lalu, blog saya yang masih menggunakan domain blogspot ini saya redirect atau saya migrasi menjadi costum domain www.bocahsoenyi.com. Tanpa saya sadari ternyata berdampak besar pada nilai alexa rank saya yang menjadi semakin membengkak, yang tadinya berada dibawah 500.000 sekarang membengkak menjadi diatas 3.500.000. Ediiaan gak tuh..?

Usut punya usut ternyata jika kita mengganti domain dari namadomain.blogspot.com menjadi costum domain namadomain.com mau tidak mau jika anda tidak ingin nilai alexa rang semakin membengkak, anda juga harus mendaftarkan kembali costum domain tersebut kedalam website alexa.com, dan menghapus namadomain.blogspot.com yang lama. Tujuannya agar Claimed kedua domain tersebut tidak crash didalam website anda.

Nah dari situlah saya mencoba mencari artikel di internet tentang cara menghapus blog dari alexa rank, namun ternyata trik dari para master tidak dapat saya gunakan, karena pada akun alexa saya tidak ada menu subcription, entah kenapa saya tidak tahu alasannya. Mungkin karena saya hanya menggunakan alexa yang gratisan. Tanpa menyerah saya terus berusaha untuk menghapus website dari alexa rank dengan cara mencoba satu persatu menu dalam akun alexa tersebut. Dan alhamdulillah akhirnya ketemu juga cara menghapus website dari alexa rank yang akan saya share kepada anda semua.

Cara menghapus blog website dari alexa
Entah apapun platform website yang anda gunakan, baik itu blogspot, wordpress, joomla atau apapun itu. Cara menghapusnya adalah sama, seperti yang telah saya praktekkan pada blog saya ini:

1. Silahkan masuk ke halaman Dashboard alexa anda, karena saya yakin jika sudah berniat untuk menghapus blog dari alexa, berarti anda sudah memiliki akun alexa. Jika belum maka silahkan klik link cara memasang alexa diparagraf pembuka artikel ini.

2. Kemudian klik alamat email anda yang terdapat dipojok kanan atas halaman dashboard alexa, pilih Account Management

cara-menghapus-blog-dari-alexa-rank


3. Pada Halaman Account Management tersebut pilih Site Setting maka anda akan dibawa ke halaman selanjutnya.

cara-menghapus-website-dari-alexa-rank
 

4. Pada halaman Your Site Setting silahkan pilih Remove Site. Perhatikan gambar dibawah ini:

cara-menghapus-blog-dari-alexa
5. Selanjutnya klik Yes, Remove This Site
Selesai sudah, sekarang blog atau website lama anda sudah terhapus dari alexa rank.
Itulah artikel tentang Cara menghapus blog atau website dari alexa rank, Semoga bermanfaat.
Back To Top