Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan - Bau badan atau bau ketiak yang keluar dari aroma tubuh tentu akan membuat anda tidak nyaman, selain itu juga dapat mengganggu orang lain didekat anda yang mencium aroma bau badan yang tidak sedap. Hal tersebut dapat mengakibatkan anda dijauhi orang-orang terdekat yang tidak tahan dengan bau badan anda.
cara-menghilangkan-bau-badan
Images: photobucket.com
Bau badan yang tidak sedap jelas akan mengurangi rasa percaya diri dan membuat anda menjadi minder untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat tubuh anda berkeringat misalnya seperti berolah raga atau pekerjaan yang sifatnya membakar kalori dan menimbulkan keringat ditubuh anda. Bau badan yang tidak sedap diakibatkan oleh bakteri atau kuman yang bercampur dengan keringat.

Saya pernah memiliki beberapa teman yang memiliki bau badan yang tidak sedap, dan biasanya orang-orang yang memiliki bau badan yang tidak sedap tersebut adalah mereka yang kelebihan berat badan serta memiliki kadar keringat yang berlebihan. Terlebih jika orang tersebut pemalas dan jarang mandi, pasti aroma tubuhnya akan tercium oleh hidung kita dalam jarak beberapa meter. Tentu hal tersebut akan sangat membuat saya menjadi sangat tidak nyaman ketika berada didekatnya. Parahnya lagi orang tersebut tidak menyadari bahwa tubuhnya mengandung aroma bau badan yang tidak sedap.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap tersebut yang akan saya tulis didalam postingan ini. Agar anda yang memiliki bau badan yang tidak sedap dapat mencoba cara ini, atau mungkin jika ada teman, saudara, atau keluarga anda yang memiliki bau badan yang tidak sedap dapat memberikan  tips ini kepada mereka. Karena sedih juga ketika keluarga anda atau bahkan pasangan anda memiliki bau badan yang tidak sedap. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi di keluarga anda.

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Sedap


1. Mandi secara teratur minimal 2 kali dalam sehari

Keringat berlebihan yang keluar dari tubuh anda dan bercampur dengan bakteri yang menempel di baju dan pakaian anda jika tidak segera dibersihkan maka akan menimbulkan aroma yang tidak sedap, itulah yang biasa disebut dengan bau badan. Jadi ketika anda setelah beraktifitas sehari-hari, tunggulah beberapa saat agar keringat ditubuh anda kering, baru kemudian segera mandi dengan bersih. Gunakan sabun mandi yang mengandung anti bakteri dan memiliki aroma yang wangi.

Bersihkan bagian-bagian yang sering menimbulkan aroma tidak sedap misalnya seperti ketiak, bulu kemaluan dengan menggunakan sabun anti bakteri tersebut. Biasakan juga untuk mandi pagi sebelum berangkat kerja atau beraktifitas, karena ketika anda tertidur dimalam hari, biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak.

Usahakan juga untuk mengganti pakaian setelah mandi, agar tubuh anda yang sudah bersih tidak lagi terkontaminasi oleh pakaian yang sudah kotor karena telah dipakai seharian.

2. Mandi dengan rebusan air daun sirih

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa daun sirih mengandung manfaat yang cukup banyak, salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Rebuslah beberapa lembar daun sirih dengan air bersih sampai mendidih dan warna air berubah menjadi kehijauan. Setelah itu angkat air rebusan lalu tuangkan kedalam bak besar, campurkan air dingin secukupnya sampai air yang akan anda gunakan untuk mandi tidak terlalu panas. Gunakan air rebusan tersebut untuk mandi secara teratur 2 kali sehari. Lakukan secara rutin selama satu minggu, kemudian lihat hasilnya. Apakah cara menghilangkan bau badan dengan mandi daun sirih tersebut dapat bermanfaat untuk anda.

3. Menggunakan deodorant setelah mandi
Pakailah Deodorant secara merata pada bagaian ketiak dan tubuh anda setelah mandi. Pilihlah deodorant yang cocok dengan kantong dan kondisi tubuh anda, tidak perlu deodorant yang harganya mahal, anda cukup membeli deodorant yang biasa dijual di toko, apotek, atau tempat perbelanjaan lainnya. Yang penting deodorant tersebut mengandung anti bakteri sehingga dapat menghilangkan aroma bau badan tidak sedap anda. Penggunaan deodorant ini merupakan cara paling instan dan praktis untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Tapi perlu anda ketahui bahwa deodorant sebenarnya sifatnya hanya menyembunyikan aroma bau badan saja, karena jika deodoran tersebut telah habis maka bau badan anda akan muncul kembali. Jadi sifat deodorant tidaklah permanen.

4. Gunakan baju atau pakaian yang tidak menimbulkan bau.
Ada beberapa jenis pakaian yang ketika kita pakai maka akan dengan mudah tubuh kita menjadi berkeringat dan berbau. Jadi sebaiknya pilihlah jenis baju atau pakaian yang cocok dengan kondisi tubuh anda, usahakan baju yang anda pakai adalah baju yang tidak mudah menimbulkan keringat, misalnya seperti baju yang berbahan katun. Terlebih jika anda tinggal dikota-kota besar yang cukup panas seperti jakarta, medan, atau surabaya. Sudah pasti tubuh anda akan cepat mengeluarkan keringat jika anda menggunakan pakaian yang tebal atau jenis pakaian yang terbuat dari bahan polyster.

5. Hindari makanan yang menimbulkan bau badan
Selain cara-cara diatas sebaiknya anda juga menghindari makanan yang dapat menimbulkan bau badan. Karena percuma jika anda melakukan cara menghilangkan bau badan diatas, tapi anda masih makan makanan seperti jengkol, petai, atau makanan yang dapat menimbulkan bau badan lainnya secara berlebihan. Boleh saja anda makan makanan tersebut asal jangan terlalu berlebihan. Karena Tuhan tidak menyukai yang berlebihan.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap yang dapat anda coba sendiri dirumah. Karena jika anda memiliki bau badan yang tidak sedap, kasihan orang-orang yang ada didekat anda, mereka pasti akan merasa terganggu. Dan tidak menutup kemungkinan juga anda akan kehilangan kesempatan berharga dalam hidup anda hanya karena bau badan yang tidak sedap.
 



Back To Top