Cara Mudah Mengusir Lalat

Cara Mudah Mengusir Lalat - Lalat adalah jenis serangga yang dapat menularkan penyakit, karena lalat suka beterbangan dan hinggap ditempat-tempat yang kotor dan berbau. Lalat yang telah hinggap ditempat yang kotor tersebut hinggap pada makanan yang anda makan. Hal itulah yang akhirnya dapat menyebarkan virus dan penyakit yang masuk lewat makanan kedalam tubuh anda.

cara-mengusir-lalat
Ada beberapa jenis lalat yang biasa kita temukan sehari-hari, namun menurut saya lalat yang paling menjijikkan adalah lalat hijau, atau lalat yang bentuknya lebih besar dari lalat biasanya dan berwarna hijau kebiruan. Cara mengusir lalat yang akan saya tuliskan disini saya dapatkan dari pengalaman saya sehari-hari. Ketika itu ada tetangga saya yang memiliki usaha baru beternak ayam potong. Lokasi peternakan tersebut terletak ditengah-tengah desa, bersebelahan dengan musholla dan hanya berjarak satu rumah dari tempat tinggal saya. Anehnya tidak ada penduduk desa yangberani melaporkan hal tersebut ke dinas peternakan atau dinas kesehatan, karena si pemilik kandang ternak merupakan orang yang disegani di kampung saya.

Padahal peternakan ayam kampung yang terletak ditengah desa sangat mengganggu sekali, karena selain mencemari lingkungan dengan bau busuk kotoran ayam juga mendatangkan lalat yang luar biasa banyak. Hal tersebut sudah jelas dapat mengganggu kesehatan penduduk sekitar. Terlebih ketika usia ayam sudah mulai besar dan siap untuk dipanen, lalat-lalat banyak sekali berkeliaran disekeliling lokasi peternakan, termasuk musholla dan rumah saya. Kehadiran lalat tersebut membuat saya menjadi jijik dan sangat menganggu aktifitas kita sehari-hari. Selain itu kita saya dan keluarga juga harus lebih berhati-hati dalam meletakkan makanan, karena makanan tersebut harus selalu dalam keadaan tertutup rapat jika tidak ingin dihinggapi lalat.

Nah dari situ akhirnya saya mencoba googling di internet tentang cara mudah mengusir lalat, dan akhirnya saya dapatkan cara ini. Meskipun tidak sepenuhnya dapat mengusir lalat, tapi paling tidak sedikit mengurangi jumlah lalat yang biasa berkumpul dimeja makan.
cara-mudah-mengusir-lalat

Cara Mudah Mengusir Lalat
Pertama-tama siapkan kantong plastik kiloan atau setengah kiloan yang berwarna bening. Isilah plastik bening tersebut dengan air bersih, ikat dengan erat menggunakan karet. Kemudian gantungkan plastik berisi air tersebut ditempat dimana biasa lalat berkerumun. Alhasil lalat-lalat tersebut akan pergi satu demi satu.

Hal ini sering sekali kita jumpai diwarung-warung makan disekitar anda, dan  ternyata cara mengusir lalat dengan menggunakan plastik berisi air ini tidak hanya digunakan di indonesia saja, melainkan katanya diluar negeripun juga menggunaka cara tersebut untuk mengusir lalat. Pertanyaannya, Kok bisa ya plastik dan air yang digantung bisa mengusir lalat? Ya, saya dulu juga sempat bertanya dalam hati, kenapa di warung-warung terdapat plastik air yang digantung, dan katanya itu untuk mengusir lalat. Penjelasan ilmiahnya seperti apa?

Perlu anda ketahui bahwa air yang dibungkus didalam platik bening akan membiaskan cahaya yang dapat membuat lalat menjadi kebingungan dan pusing. Karena mata lalat berbeda dengan mata manusia, pada setiap bulatan mata lalat memiliki 3000-6000 mata, sehingga tidak bisa fokus pada satu titik seperti mata manusia. Nah bias cahaya yang dihasilkan dari bungkusan air itulah yang membuat lalat memilih kabur meninggalkan meja makan anda. Jika anda ingin mengetahui seperti apa pastinya, silahkan anda coba sendiri cara mudah mengusir lalat dengan air yang dibungkus dengan plastik bening yang digantung ini.
Selamat mencoba.
Back To Top