Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjual HP Second

Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjual HP Second - Mungkin suatu saat ketika anda sudah mulai bosan dengan hp anda, dan berniat untuk upgrade hp. Misalnya dengan menjual hp lama anda kemudian membeli hp baru yang masih fresh serta dengan fitur dan kemampuan yang lebih canggih. Atau mungkin anda memiliki beberapa hp dirumah yang sudah tidak terpakai dan berniat menjualnya, ada beberapa hal penting yang perlu anda lakukan sebelum menjual hp tersebut. Jangan sembarangan asal menjual yang penting laku dengan harga yang cocok, karena mungkin tanpa anda sadari bahwa didalam sistem hp tersebut terdapat data privasi anda yang belum sempat dihapus.

hal-yang-perlu-dilakukan-sebelum-menjual-hp
Maka dari itu pada posting kali ini saya akan memberikan tips tentang hal yang perlu dilakukan sebelum menjual hp, yang mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi anda.

4 Hal yang perlu dilakukan sebelum menjual hp second

1. Backup Data
Backup semua data-data yang tersimpan didalam hp kedalam sim card atau memori eksternal hp anda. Tujuannya adalah agar anda tidak kehilangan data-data tersebut, dan ketika sudah membeli hp baru anda tinggal memindahkan data didalam memori eksternal kedalam memori hp baru anda. Data-data yang perlu anda backup adalah meliputi: nomor kontak telepon, musik, foto, video, document, dan file data lainnya.

2. Cabut Simcard dan Micro SD dari hp
Jangan lupa untuk mencabut simcard dan microSD dari hp anda, jika hal ini sampai terjadi akan berakibat fatal bagi privasi anda. Karena didalam simcard terdapat kontak telepon orang-orang yang anda kenal, dan didalam microSD tersimpan ribuan file pribadi anda.

3. Format hp dengan factory reset
Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan memformat hp anda atau melakukan factory reset. Agar hp anda bisa kembali ke setelan pabrik, jadi semua data dan aplikasi yang masih tersimpan didalam hp akan terhapus, begitu juga dengan akun google+, facebook, twitter, mobile banking dan aplikasi lainnya yang membutuhkan akses login. Untuk cara memformat atau factory reset hp android silahkan baca disini: Cara format hp android yang lemot

4. Bersihkan HP
Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah membersihkan hp agar terlihat lebih menarik dan menambah nilai jual hp second anda. Caranya adalah dengan mengelapnya menggunakan kain lembut atau tissue yang telah dibasahi dengan minyak kayu putih. Entah kenapa harus menggunakan minyak kayu putih saya juga tidak tau. Saya hanya sering memperhatikan para tukang service atau jual beli hp second, mereka membersihkan hp dengan minyak kayu putih.

Itulah artikel tentang Hal yang perlu dilakukan sebelum menjual hp second. Semoga bermanfaat.


Tag : Artikel, Gadgets
Back To Top