Hobby Ngeblog Atau Mencari Uang Dari Internet?

Hobby Ngeblog Atau Mencari Uang Dari Internet ?- Ada sebagian orang yang menurut saya berhati mulia, mereka melakukan aktifitas ngeblog hanya untuk sekedar hobby dan bersenang-senang saja. Tidak memikirkan materi dan tidak menjadikan ngeblog sebagai sarana untuk mencari uang dari internet. Selama ada orang yang mau membaca tulisan mereka dan syukur tulisan mereka bermanfaat bagi si pembaca, hal tersebut sudah menjadi sebuah kepuasan dan kebanggan tersendiri bagi si pemilik blog tersebut. Menurut saya mereka adalah orang-orang yang berhati sangat mulia. Mari kita berikan applouse untuk mereka.

mencari-uang-dari-internet

Baca juga :
Puisi Giri Soeprijanto - Hujan Di Akhir Pesta
Puisi Agar Kau Ingat Senja

Berbeda dengan saya yang menulis blog setiap hari karena mengharapkan pamrih, saya berharap dapat memperoleh materi dari ngeblog, dan berniat dalam hati untuk mencari uang dari internet, bahkan saya sangat berharap bisa mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari dari aktifitas ngeblog tersebut. Meskipun sampai saat ini aktifitas ngeblog saya belum menghasilkan materi apa-apa. Memang awalnya saya hanya sekedar hobby ngeblog saja, dan sama sekali tidak memiliki niat untuk bisa mendapatkan uang dari internet, karena waktu itu saya belum tahu kalau ternyata kita bisa memperoleh income dari ngeblog.

Sekitar tahun 2009 yang lalu saat pertama kali saya mengenal blog dan belajar ngeblog hanya sebatas untuk narsis saja. Untuk memamerkan puisi hasil tulisan saya baik itu yang sudah dimuat disurat kabar ataupun belum, karena memang saat itu saya suka menulis puisi yang kemudian sebagian saya kirimkan ke beberapa surat kabar. Alhamdulillah meskipun saya tidak memiliki basic dibidang sastra, beberapa puisi saya ada yang dimuat di surat kabar antara lain di Suara pembaruan dan Kompas. Selain itu hobby ngeblog saya adalah hanya untuk menyimpan beberapa tugas dan materi kuliah agar tidak hilang jika suatu saat laptop atau flasdisk saya bermasalah, juga untuk pamer kepada teman-teman kampus kalau ternyata saya memiliki blog sendiri. Sekali lagi saya dulu orangnya sedikit narsis. hehehe..

Lupakan tentang kenarsisan saya saat masih kuliah dulu. Seiring berjalannya waktu saya terlanjur jatuh cinta dengan kegiatan ngeblog, tidak jarang saya begadang sampai larut hanya untuk menulis posting materi dan tugas kuliah dari dosen. Selain itu saya juga banyak belajar dari blogger-blogger terdahulu yang mungkin sudah sukses dengan internet marketingnya. Saya rajin googling kemudian membaca tips dan trik ngeblog di internet, sehingga lama kelamaan saya menjadi tahu bahwa ternyata ngeblog hanya sekedar untuk hobby dan narsis, ternyata kita bisa mendapat uang dari internet. Tidak hanya ratusan dolar, bahkan ada pengakuan beberapa blogger yang bisa mendapatkan ribuan dolar dalam sebulan hanya dari ngeblog. Saya pun ikut tergiur dengan pengakuan mereka, siapa sih yang tidak mau mendapat uang ribuan dolar dalam sebulan hanya dari blogger? saya rasa semua orang tidak akan menolaknya.

Akhirnya niat saya ngeblog hanya untuk sekedar narsis berubah menjadi ngeblog untuk mencari uang. Hal tersebut memacu semangat saya untuk terus belajar memonetize blog agar saya bisa mendapatkan uang dari internet. Mulai dari ikut program PPC Chitika, Infolinks, sampai akhirnya saya diterima menjadi salah satu publisher Google adsense. Sungguh hal tersebut menjadi sebuah kebahagiaan sekaligus kebanggan tersendiri bagi saya.

Hobby-ngeblog

Baca Juga:
Cara mendaftar Chitika di Blog Wordpress
Google adsense lulus review 1 dan 2 

Namun ternyata menjadi seorang publisher google adsense itu tidak semudah yang saya bayangkan, dan tidak segampang seperti pengakuan para blogger melalui artikel-artikel yang mereka tulis. Mereka menulis bahwa mereka sanggup mendapatkan ribuan dolar selama sebulan dari google adsense yang dilengkapi dengan screenshot yang membuat saya menjadi semakin ngiler. Waktu itu hampir setahun sudah saya ngeblog tapi belum juga merasakan yang namanya payout google adsense, yang membuat saya sempat merasa jenuh dan meninggalkan aktifitas ngeblog untuk beberapa saat.

Sampai pada suatu saat saya membaca sebuah artikel yang menuliskan tentang hari ulang tahun blogspot yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, yang mana pada tanggal itu pula, tepat tanggal 27 Oktober 1985 saya dilahirkan kedunia ini. Sehingga saya berfikir apakah mungkin ini sebuah isyarat bahwa saya harus menjadi seorang blogger yang sukses, atau hanya sebuah kebetulan saja. Mulai saat itu saya kembali bersemangat lagi untuk menulis artikel di blog ini, mengisi blog dengan artikel-artikel yang saya tulis dengan tangan saya sendiri, dan kembali berniat untuk mencari uang dari internet melalui ngeblog.

Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, semua hal pasti mungkin terjadi selama kita memiliki niat, semangat belajar dan berusaha, serta tidak lupa berdo'a dan beramal. Saya juga memiliki pedoman yang saya kutib dari kata-kata bijak bahwa "Tidak ada keringat yang tak tergantikan". Jadi saya harus tetap semangat dan menjaga komitmen untuk terus berusaha agar hobby ngeblog saya ini tidak sia-sia, dengan kata lain saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog ini.

Apapun tujuan anda ngeblog ,entah itu hanya sekedar hobby ngeblog atau ngeblog untuk mencari uang dari internet. Satu kata dari saya, "God Bless You"
Back To Top