Resep Cara membuat shampoo karpet

Resep Cara membuat shampoo karpet - Jangan anda berfikir yang membutuhkan shampoo hanyalah rambut anda yang kotor dan lengket karena jarang keramas ^_^ Karena sebenarnya karpet lantai pun juga membutuhkan shampoo.

resep-cara-membuat-shampoo-karpet

Shampoo karpet adalah jenis bahan chemical yang biasa digunakan untuk mencuci karpet lantai dan karpet permadani dirumah anda. Shampoo karpet ini mengandung beberapa macam bahan chemical yang berfungsi sebagai pembersih, penghilang bau, pembunuh kuman, dan pengering otomatis. Jadi jangan heran ketika anda mencoba mencuci karpet sendiri di rumah, hasilnya bukannya karpet jadi bersih dan wangi tapi malah bau apek atau seperti cucian yang tidak kering. Ini disebabkan karena anda mencuci karpet dengan menggunakan detergen biasa, bukan menggunakan shampoo karpet. Maka dari itu disini saya akan memberikan resep cara membuat shampoo karpet sendiri, agar anda dapat mencuci karpet sendiri dirumah dengan menggunakan shampoo karpet ini, bukan menggunakan detergen biasa. Kemudian lihat hasilnya dan bandingkan ketika anda mencuci karpet dengan menggunakan resep cara membuat shampoo karpet buatan saya, dengan mencuci karpet dengan menggunakan detergen biasa.

Resep Cara membuat shampoo karpet sebenarnya cukup mudah jika anda mengerti cara membuatnya dan formula atau bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat shampoo karpet tersebut. Karena kebanyakan resep cara membuat shampoo karpet yang anda dapatkan di internet ujung-ujung bukan berisi tentang cara membuat shampoo karpet melainkan mereka hanya menawarkan produk shampoo karpet mereka kepada anda.

Bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat shampoo karpet adalah antara lain:

1. Texafon 1 kg
2. Garam kimia 1 kg
3. Metanol 1 Liter
4. H2O2 1/2 Liter
5. Parfum secukupnya

Resep Cara membuat shampoo karpet

1. Tuangkan Garam dan Texafon kedalam wadah ember yang cukup besar, aduk-aduk sampai kedua bahan kimia tersebut tercampur menjadi satu.

2. Tambahkan 1 Liter air kemudian aduk-aduk lagi sampai benar-benar menyatu

3. Masukkan Metanol dan parfum kedalam adukan tadi, kemudian tambahkan air sebanyak 9 liter. Aduk-aduk lagi sampai tidak ada yang mengendap.

4. Terakhir masukkan H2O2 dan aduk-aduk lagi.

5. Tutup rapat-rapat shampoo karpet tersebut kemudian simpan ditempat yang aman. Gunakan sewaktu-waktu jika anda membutuhkannya untuk mencuci karpet lantai anda.

Cara menggunakan shampoo karpet untuk mencuci karpet.

1. Tuangkan 100 mili shampoo karpet kedalam 2 Liter air bersih, aduk-aduk sampai berbusa.

2. Gunakan shampoo karpet untuk membasahi karpet dengan menggunakan spon atau sikat, kemudian gosok-gosok dengan menggunakan spon atau sikat tersebut sampai terlihat bersih.

3. Vacuum karpet dengan menggunakan Extractor vacuum cleaner atau vacuum cleaner yang khusus untuk air sampai air shampoo dalam karpet tidak keluar.

4. Jika anda tidak memiliki vacuum cleaner air, anda bisa mengguyur karpet dengan menggunakan air bersih, kemudian dijemur dibawah terik matahari. Namun proses pengeringan ini membutuhkan waktu yang cukup lama, karena jika diguyur otomatis karpet akan menjadi basah kuyup.

5. Jika anda tidak mau repot mencuci karpet sendiri dirumah, silahkan hubungi penyedia jasa cuci karpet terdekat.

Demikianlah resep cara membuat shampoo karpet yang dapat saya bagikan kepada anda hari ini, Jaga selalu kebersihan rumah anda, dan semoga bermanfaat
Tag : Artikel
Back To Top