Cara Edit Video Dengan Video Pad Editor Video

Cara Edit Video Dengan VideoPad Editor Video - Mungkin sebagian dari anda masih merasa kesulitan untuk mengedit video atau membuat sebuah video baik itu untuk koleksi pribadi atau untuk anda upload di youtube agar bisa dilihat banyak orang untuk menghasilkan dolar, seperti yang telah dilakukan oleh para youtuber yang sukses menghasilkan ribuan dolar hanya dari upload video.

Ada banyak sekali tutorial cara edit video dan sekaligus software atau aplikasi untuk editing video yang disediakan secara gratis dan berbayar yang dapat anda download dari internet, namun pastinya anda akan memilih aplikasi edit video yang gratis, sama seperti saya. Kalau ada yang gratis kenapa harus pakai yang bayar? betul tidak?

Namun untuk software edit video yang gratis tentunya memiliki beberapa kekurangan, terutama untuk bagian fitur, seperti pada cara edit video dengan Videopad editor ini. Tapi meskipun demikian kita tetap dapat memanfaatkan Videopad editor sebagai salah satu cara edit video sendiri secara sederhana.

Cara edit video dengan videopad editor

Pertama-tama tentunya anda harus memiliki software videopad editor dan menginstallnya di komputer. Untuk link downloadnya silahkan klik disini. Setelah itu silahkan ikuti langkah edit video dengan videopad editor dibawah ini

1. Install videopad editor di pc anda, cara installnya sangat mudah, jadi saya rasa tidak perlu saya jelaskan disini.
2. Buka videopad editor kemudian pilih new project untuk membuat video baru, atau jika anda ingin mengubah video yang sudah ada maka pilih open project.
3. Klik Add file, kemudian pilih video, gambar, dan suara yang akan diedit. Anda juga dapat menambahkan teks pada video tersebut dengan cara klik add text.

cara-edit-video-dengan-videopad

4. Seret file (Drag and drop) yang telah anda masukkan tadi kedalam timeline yang terletak dibagian bawah atau pada kotak yang terdapat tulisan Drag and drop your video, image, clip, dan audio file

cara-edit-video-dengan-videopad-editor

5. Silahkan edit file yang berupa video, image, audio, atau text sesuai keinginan anda melalui timeline. Beberapa fitur yang dapat anda manfaatkan dari videopad editor adalah antara lain seperti berikut:
  • Menambahkan tulisan/ text bergerak atau tulisan dengan animasi
  • Membuat gambar slide show
  • Memotong video
  • Menggabungkan video
  • Menambahkan musik atau audio kedalam video
  • Menggabungkan antara video, tulisan, musik/ audio, gambar menjadi sebuah video baru.
  • Merubah format video
  • Merekam atau mengambil video langsung dari kamera pc/ lapto
  • Membuat animasi gambar, foto, dan tulisan
  • Danmasih banyak lagi.
6.  Jika sudah selesai, anda bisa klik save project untuk menyimpan video hasil editing kedalam format video sesuai keinginan anda. Atau juga bisa memilih eksport jika anda ingin menyimpan video langsung ke DVD, Blu-ray, atau mengupload langsung video ke media sosial seperti facebook, youtube, google +, dll.

Video dibawah ini adalah contoh sederhana dari hasil editing video dengan videopad editor


Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari software gratisan video pad editor tersebut, khususnya dalam hal editing video sederhana.

Itulah cara edit video dengan videopad editor yang dapat anda pelajari sendiri secara otodidak dan anda manfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan hasil editing video sederhana yang lumayan bagus khususnya untuk pemula.
Tag : Artikel, Komputer
Back To Top