Cara Membedakan HP Samsung Android Asli Dan Palsu (Super Copy)

Cara Membedakan HP Samsung Android Asli


Hallo sahabat soenyi.. Sekarang ini banyak sekali beredar handphone smartphone khususnya samsung android yang palsu alias super copy. Banyak sekali orang tertipu untuk membeli hp supercopy ini karena tergiur dengan harga yang sangat murah. Nah pada posting kali ini saya akan memberikan tips cara membedakan hp samsung android yang asli dengan yang palsu alias super copy, agar sahabat soenyi tidak ikut-ikutan tertipu dalam membeli hp smartphone.
membedakan-samsung-android-asli-dan-palsu

Secara fisik Hp samsung android asli dengan yang palsu atau super copy memang sangat mirip sekali, bahan sepintas seperti tidak ada bedanya. Ini sangat berbahaya sekali untuk orang yang masih awam dalam hal memilih smartphone samsung android. Dengan iming-iming harga yang jauh lebih murah dan kondisi fisik yang sempurna menyerupai aslinya, maka tidak heran jika hal tersebut membuat orang tergoda untuk membeli hp super copy, Hp KW, Hp replika, atau apapun sebutannya, yang jelas hp tersebut adalah palsu.

Hp Samsung supercopy atau yang biasa disebut dengan hp samsung china ini akhir-akhir ini banyak beredar di indonesia dengan sistem pemasaran secara sembunyi-sembunyi. Biasanya hp samsung replika ini dijual baik itu melalui online shop yang tidak bertanggung jawab atau dijual di lapak penjual hp pinggir jalan (kaki lima) sebut saja contohnya di lapak dekat stasiun bekasi. tepatnya di pinggir bundaran bulan-bulan bekasi.

Meskipun dijual dengan harga murah, biasanya pembeli hp samsung palsu ini akan merasa kecewa karena fitur hp tidak dapat digunakan dengan sempurna, meskipun secara tampilan hampir tidak ada cacatnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini:

Cara membedakan samsung android asli dan supercopy atau palsu

membedakan-samsung-galaksi-asli-dan-palsu

1. Harga
Sudah sangat jelas sekali jika hp samsung galaksi atau samsung android palsu pasti akan dijual dengan harga yang lebih murah. Karena dengan iming-iming harga murah inilah biasanya para konsumen akan menjadi tertarik untuk membeli hp samsung super copy tersebut. Padahal jika kita fikir secara logika, mana ada hp canggih seperti samsung galaksi s6 dijual dengan harga 1,5 juta. Sedangkan sesuai prinsip dagang bahwa harga tidak pernah bohong, barang yang lebih berkualitas biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal.

Jadi mulai sekarang anda harus lebih berhati-hati jika ada orang yang menawarkan hp samsung galaksi yang dijual dengan harga yang sangat murah dan hampir tidak masuk akal. Anda harus mencari rekomendasi terlebih dahulu di internet atau bertanya kepada orang yang lebih paham tentang hp samsung android, kemudian bandingkan harga samsung galaksi yang asli dengan harga samsung galaksi palsu yang ditawarkan kepada anda. Jika harganya terlampau jauh berbeda, anda sebaiknya harus curiga.

2. Kelengkapan HP Samsung
Untuk hp samsung android galaksi yang asli biasanya dilengkapi dengan dosbook samsung asli, buku petunjuk, charger, kabel data, headset, baterai, cadangan earbud, kartu garansi SEIN, dan tentunya kwitansi pembelian dari toko.

Sedangkan untuk hp samsung android palsu biasanya tidak ada kelengkapan-kelengkapan seperti yang telah disebutkan diatas. Biasanya hanya kardus polos, baterai dan charger saja. Tapi terkadang ada juga pembajak hp samsung android yang membuat kelengkapan dosbook agar pembeli menjadi lebih tertarik.

3. Segel Baterai dan Segel Body
Untuk hp samsung android original akan terdapat segel berupa hologram 3 dimensi yang tertempel pada baterai dan pada body bagian dalam hp. Segel garansi hp samsung yang asli biasanya bertuliskan SEIN dan SAMSUNG yang tampak dalam sudut pandang yang berbeda karena sifatnya 3 dimensi.

Sedangkan untuk hp samsung supercopy biasanya tidak menyediakan segel dan garansi, hanya sekedar polosan saja, meskipun tidak menutup kemungkinan adanya hp samsung replika yang terdapat hologram segel dan dibuat menyerupai aslinya.

4. Kualitas warna dan ketajaman gambar
Hp samsung android yang asli pasti memiliki kualitas warna dan ketajaman gambar yang lebih bagus dibandingkan dengan samsung android palsu. Tapi permasalahannya bagi orang yang belum pernah memiliki hp samsung galaksi tidak akan tahu bagaimana ketajaman gambar pada hp samsung galaksi tersebut.

5. Nomor IMEI
Salah satu cara untuk mengetes hp samsung android asli atau palsu adalah dengan melihat nomor imei pada hp tersebut. Caranya tekan *#06*# maka akan tampil nomor imei ponsel yang dapat anda samakan dengan nomor imei yang terdapat dalam dosbook.

6. Kamera
Untuk membedakan apakah samsung android yang anda beli asli atau palsu silahkan anda coba menggunakan kamera untuk mengambil gambar. Apakah terdapat fitur-fitur yang hilang atau tidak, misalnya seperti fitur Realtime HDR dan selectif focus untuk hp samsung galaksi S5. Perhatikan juga hasil jepretan pada kamera hp tersebut apakah hasilnya bagus dan sesuai dengan kualitas mega pixelnya atau hasilnya buram seperti kamera VGA meskipun di hp tertulis kamera 16 Mega pixel.

7. Tombol Home
Tombol home pada samsung galaksi original lebih empuk daripada samsung galaksi supercopy, selain itu perhatikan juga jaraknya. Karena jarak tombol home dengan layar LCD pada samsung galaksi oringinal biasanya lebih jauh atau lebih renggang. Selain itu tombol home juga terletak lebih simetris atau berada ditengah-tengah.

8. Cek Fitur
Jika memungkinkan sebelum membeli hp samsung galaksi sebaiknya anda cek fitur-fitur smartphone tersebut apakah semua berfungsi secara normal atau tidak. Cek juga jaringan wifi, jaringan 3G, playsoter, dan yang lainnya. Untuk memastikan bahwa hp samsung yang anda beli benar-benar original dan bukan super copy.

9. Cek Aplikasi
Anda juga dapat mengecheck keaslian hp samsung android dengan menggunakan aplikasi Antutu atau Genuine Galaxy. Karena untuk hp samsung galaxy yang palsu akan muncul tulisan "Unknown Device" ketika anda menginstall aplikasi tersebut.

Itulah sedikit share tentang cara membedakan hp samsung android galaksi asli dan palsu atau supercopy. Semoga dengan membaca artikel ini sahabat soenyi dapat terhindar dari korban penipuan hp bajakan samsung super copy tersebut. Semoga bermanfaat.

Keyword: Hp samsung android asli, Hp samsung galaksi asli, Hp samsung android palsu, Hp samsung android replika, Hp samsung android super copy, Hp samsung galaksi original, Hp samsung galaksi asli, Cara membedakan hp samsung android asli dan palsu, cara membedakan hp samsung android original dan super copy, cara membedakan hp samsung original dan replika
Back To Top