Cara Membedakan Iphone Asli Dan Iphone Palsu Replika

Cara Membedakan Iphone Asli Yang Original Dengan Iphone Palsu Replika

Membedakan antara iPhone yang original dengan iPhone replika sebenarnya cukup mudah, khususnya bagi orang yang sudah terbiasa menggunakan iPhone itu sendiri. Namun bagi orang baru ingin mencoba menggunakan atau membeli produk Apple ini tentunya belum tahu bagaimana cara membedakan Apple yang asli dengan Apple yang replika. Dan cara paling aman untuk membeli iPhone agar tidak tertipu yaitu dengan membeli langsung di service center iPhone.
cara-membedakan-iphone-asli
Gambar : jalantikus.com
Permasalahannya service center iPhone atau Apple belum tersedia disemua kota di indonesia, terutama di kota-kota kecil atau diluar pulau jawa. Sehingga mau tidak mau pengguna iPhone harus membelinya melalui counter handphone atau melalui online shop. Nah hal ini cukup beresiko karena anda masih sangat awam dengan iPhone tersebut. Agar anda tidak tertibu membeli iPhone replika, sebaiknya anda simak tips cara membedakan iPhone original asli dengan iPhone replika dibawah ini.

Cara Mudah Membedakan iPhone Original Dengan iPhone Palsu

Meskipun tidak dapat kita pungkiri, ada sebagian orang yang memilih untuk membeli iPhone KW bukan karena tertipu melainkan sengaja membeli iPhone KW tersebut hanya sebatas untuk gaya-gayaan saja. Mereka tidak mementingkan keaslian dan cara kerja iPhone tersebut, yang penting adalah terlihat seperti memiliki iPhone betulan, padahal hanya iPhone palsu yang tidak dapat difungsikan seperti iPhone yang asli. Baca juga: Cara membedekan hp samsung android asli dan replika

1. Material IPhone
cara-membedakan-iphone-asli-dan-palsu
Gambar : gaptequ.blogspot.co.id
Material iPhone asli jelas sangat berbeda sekali dengan material iPhone yang supercopy, karena pada material iPhone asli menggunakan material yang premium dan ekslusif sekali, makanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Memang produk Apple iPhone ini dikhususkan untuk kalangan menengah keatas sehingga secara material akan sangat berbeda sekali dengan iPhone palsu. Ketika anda menggenggam produk iPhone asli akan terasa matap, kokoh dan pas ditangan, karena terbuat dari bahan logam pilihan dan kaca yang berkualitas tinggi. Berbeda dengan iPhone replika yang ketika digenggam rasanya seperti memegang handphone china.

2. Menggunakan Retina Display

cara-membedakan-iphone-asli-dan-replika

Setiap produk iPhone Apple menggunakan teknology retina display yang merupakan merk dagang yang digunakan oleh Apple untuk perangkat layar yang mereka gunakan. Retina display ini digunakan pada jenis iPhone 4 keatas dan iPad generasi ke 4 keatas. Jadi untuk jenis iPhone terdahulu belum menggunakan teknologi retina display.

iPhone dengan retina display ini memiliki kepadatan pixel atau pixel density yang jauh lebih baik dibandingkan dengan produk iPhone palsu. Retina display memiliki tampilan yang jernih dengan matrik-matrik pixel yang sangat halus, sehingga kita tidak dapat melihat metrik pixel tersebut dengan jarak pandang normal. Matrix pixel pada retina display hanya akan tampak jika kita lihat secara dekat atau dengan menggunakan kaca pembesar.

Berbeda dengan jenis iPhone replika yang memiliki matrik pixel yang kasar, sehingga matrik pixel akan terlihat sangat jelas sekali sehingga tampilannya akan tampak tidak jernih, tidak seperti pada iPhone original. Sehingga dengan memperhatikan layar dan retina display inilah kita dapat engan mudah membedakan iPhone asli dan iPhone palsu.

3. Tombol Screen Shot
cara-membedakan-iphone-original-dan-replika
Sama seperti smartphone android, pada iPhone, iPod, dan iPad juga memiliki tombol screenshot yang biasanya dapat digunakan untuk mengambil gambar dari display secara langsung. Menu screenshot pada iPhone asli biasanya dengan menekan tombol Home dan tombol Lock secara bersamaan.

4. Aplikasi Market App Store
Aplikasi market pada iPhone hanya terhubung dengan menggunakan App Store, berbeda dengan smartphone android yang terhubung dengan Play Store, ponsel windows dengan windows Phone Store. Jadi jika iPhone anda benar-benar origial sudah pasti and dapat mengunduh aplikasi dengan menggunakan aplikasi market App Store, dan jika pada iPhone anda ternyata aplikasi marketnya menggunakan Play Store, sudah dapat dipastikan bahwa iPhone anda adalah supercopy atau palsu.

Catatan:
Jika anda ingin membeli iPhone sebaiknya anda membelinya di tempat yang berstatus authorized Apple reseller. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yan memproduksi dan menjual iPhone palsu ke pasaran. Karena dengan anda membeli iPhone pada tempat yang berstatus authorized Apple reseller, sudah dapat dipastikan bahwa iPhone yang dijual disana adalah iPhone yang benar-benar original dan bergaransi. Harganya pun tidak sembarangan seperti iPhone KW yang dijual dengan harga yang murah, karena sekali lagi saya ingatkan bahwa iPhone ini didesain khusus untuk kalangan menengah keatas, jadi harga iPhone Apple ini tentunya cukup mahal bagi orang-orang kalangan bawah seperti saya.

Saya kira cukup itu saja ulasan dari saya tentang cara membedakan iPhone asli dengan iPhone replika atau palsu. Semoga dengan membaca ulasan ini anda menjadi lebih tau dan dapat membedakan mana iPhone yang asli dan mana iPhone yang replika. Salam..
Back To Top