Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo yang menempel dihidung sebenarnya cukup mudah jika anda mengetahui dan melakukan dengan benar tips tersebut. Bagaimana caranya silahkan simak tips cara menghilangkan komedo hidung secara alami dibawah ini.
Cara-menghilangkan-komedo-hidung
Komedo atau bintik-bintik hitam yang terdapat permukaan hidung sangat menggangu penampilan, bahkan terkadang bisa menjadi bahan olok-olok teman anda. Betapa malunya ketika teman memanggil anda dengan sebutan DungDak atau Hidung Landak, karena bintik-bintik komedo dihidung anda lebih mirip dengan landak.

Selain dihidung komedo juga dapat tumbuh didagu anda, karena pori-pori dagu dan hidung cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan kulit bagaian wajah yang lainnya. Komedo ini berasal dari produksi minyak pada kulit wajah yang bercampur dengan debu dan kotoran yang menempel pada pori-pori hidung dan dagu.

Pertumbuhan komedo akan lebih cepat jika anda sering beraktivitas diluar rumah dan jarang sekali cuci muka. Karena dengan rajin cuci muka dengan facial foam cocok juga merupakan salah satu cara menghilangkan komedo yang lazim dilakukan oleh manusia.
Baca Juga: Cara menghilangkan bulu ketiak
                 Tips cantik alami luar dalam

Ada dua macam komedo yang biasa terdapat dihidung dan wajah kita, yaitu jenis komedo hitam dan komedo putih. Untuk kulit wajah dengan jenis komedo putih, agak sedikit mendingan karena tidak terlalu terlihat oleh mata sekilas. Tapi untuk jenis komedo hitam ini yang kadang menjengkelkan dan membuat kurang enak dipandang mata. Bahkan dapat mengurangi rasa percaya diri anda.

Cara menghilangkan komedo hidung secara alami

Ada beberapa cara menghilangkan komedo yang biasa kita lakukan, salah satunya adalah dengan rajin mencuci muka dengan sabun muka/ facial foam. Atau bisa juga dengan melakukan perawatan dan pembersihan komedo wajah di salon. Namun ada cara alami menghilangkan komedo yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang. Caranya adalah seperti berikut:

1. Menghilangkan komedo dengan putih telor

Cara menghilangkan komedo dengan putih telor ini mungkin agak sedikit kurang diminati, karena aroma putih telor cukup amis dan menyengat, sehingga para gadis-gadis cenderung jijik dan kurang suka dengan cara ini. Meskipun sebenarnya kandungan putih telur ini cukup ambuh untuk menghilangkan komedo, membersihkan wajah, dan mengencangkan kulit.

Jika anda berminat untuk mencoba cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan putih telur, silahkan ambil satu butir telur, kalau bisa telur ayam kampung asli. Pisahkan antara putih dan kuningnya, karena yang kita gunakan untuk membersihkan komedo adalah putihnya, sedangkan kuningnya bisa digoreng atau direbus.

Oleskan putih telur ke wajah secara merata, terutama pada bagian-bagian yang sering ditumbuhi komedo seperti hidung dan dagu. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 20 menit, lalu bersihkan wajah dan keringkan dengan handuk halus. Lakukan cara tersebut secara rutin 2 kali seminggu agar hasilnya lebih maksimal dan kulit anda akan menjadi bersih dan kencang.

2. Menghilangkan komedo dengan buah pepaya

Buah pepaya selain enak dimakan juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Maka tidak heran jika anda sering melihat kaum hawa maskeran dengan menggunakan buah pepaya.

Cara menghilangkan komedo dengan buah pepaya adalah: Tumbuk sampai halus buah pepaya yang sudah agak matang kemudian campurkan dengan madu dan susu. Oleskan buah pepaya yang telah dicampur dengan madu dan susu tersebut kewajah anda secara merata. Diamkan sampai beberapa saat sampai mengering, lalu bilas sampai bersih dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk halus.

3. Menghilangkan komedo dengan jeruk lemon

Sudah sejak jaman dahulu bahwa jeruk lemon dipercaya berkhasiat untuk perawatan wajah dan kulit. Selain untuk membersihkan jerawat, jeruk lemon ini juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Secara ilmiahnya adalah jeruk lemon mengandung banyak vitamin C yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan wajah.

Cara menghilangkan komedo dengan buah lemon ini sangat mudah sekali. Ambil satu buah lemon yang sudah matang, belah menjadi dua, lalu tempelkan dan oles-oleskan kebagian wajag yang banyak ditumbuhi komedo seperti hidung dan dagu. Lakukan cara ini secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal, yaitu wajah bersih terbebas dari komedo.

Namun perlu anda ketahui juga bahwa menghilangkan komedo dengan buah lemon ini rasanya agak perih, dan jangan sampai cairan buah jeruk terkena mata anda, karena rasanya akan perih sekali.

Itulah cara menghilangkan komedo secara mudah dan alami yang dapat anda coba sendiri dirumah. Karena dengan memanfaatkan bahan-bahan disekitar kita untuk perawatan wajah dan tubuh, itu berarti anda akan menghemat uang untuk perawatan, sehingga uang tersebut dapat ditabung atau digunakan untuk keperluan yang lain. Tetap tampil cantik dan menawan tanpa perawatan yang mahal.
Back To Top