Cara Transfer SMS Banking Mandiri Dengan Menu UMB

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Dengan Menu UMB Bank Mandiri - Para pengguna Bank Mandiri kini semakin dimudahkan dengan adanya beberapa fitur dan layanan dari Bank Mandiri, dimana kita semakin mudah melakukan transaksi baik itu transfer, cek saldo, pembayaran, maupun pembelian.

Jika beberapa tahun lalu kita hanya dapat melakukan transfer bank hanya melalui ATM atau transfer langsung melalui teller bank, maka seiring berkembangnya teknologi sekarang kita sudah dapat melakukan transfer sms banking mandiri baik ke sesama bank mandiri atau ke luar bank mandiri melalui Ebanking dan Mbanking, seperti yang telah saya tulis pada posting sebelumnya yaitu Cara Transaksi SMS Banking Mandiri dan Cara Membayar BPJS Dengan Mbanking Mandiri.

Jika transfer dengan Mbanking mandiri kita memerlukan sebuah ponsel smartphone yang mendukung aplikasi Mbanking mandiri, maka untuk transfer sms banking mandiri ini kita dapat melakukan transaksi dengan menggunakan semua macam handphone, bahkan handphone yang paling jadul sekalipun. Yang terpenting nomor hp kita sudah terdaftar untuk layanan transaksi sms banking mandiri.

Transaksi sms banking mandiri sekarang ini dapat diakses melalui 2 cara, yaitu transaksi sms banking mandiri melalui sms ke 3355 dan transaksi sms banking mandiri dengan menu UMB. Apa itu menu UMB? Menu UMB adalah menu yang dapat diakses melalui dial *141*6#. Kelebihan dari munu UMB ini selain kita, tinggal memilih menu-menu yang telah tersedia dan tidak perlu menulis sms, ternyata biaya transaksi UMB juga lebih murah, hanya Rp. 250

Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Sesama Bank Mandiri

Pastikan anda telah terdaftar sebagai pengguna sms banking mandiri. Jika belum terdaftar, silahkan mendaftar langsung ke Cabang Bank Mandiri terdekat.
1. Dial *141*6# melalui handphone anda
2. Pilih angka 3 (Transfer)
3. Pilih angka 1 (Transfer Antar Rekening)
4. Masukkan nomor rekening bank mandiri yang anda tuju.
5. Masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer
6. Masukkan 2 digit pin sms banking anda sesuai dengan permintaan menu UMB

cara-tansfer-sms-banking-mandiri
Sumber gambar: penablog.com
7. Akan muncul pesan konfirmasi Nama penerima, Nomor rekening penerima, dan Jumlah nominal yang anda transfer. Patikan terlebih dahulu bahwa data tersebut sudah sesuai dengan data yang anda maksud.
8. Terakhir akan muncul pesan bahwa transaksi transfer sms banking mandiri berhasil, dan apakah anda ingin menyimpan data transaksi tersebut ke favorit atau tidak. Jika ingin disimpan maka silahkan pilih Simpan, Jika tidak ingin disimpan silahkan pilih Tidak.

Sekarang transaksi transfer sms banking mandiri ke sesama bank mandiri telah berhasil, silahkan konfirmasi ke orang yang bersangkutan bahwa anda telah melakukan transfer dan meminta orang tersebut untuk mengecheck apakah uang yang anda transfer sudah sampai atau belum.

Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Beda Bank ( Selain Bank Mandiri)


Transaksi ini caranya hampir sama dengan transfer ke sesama bank mandiri, yang membedakan hanya pada point ke 3 ke 4. Untuk lebih lengkapnya perhatikan langkah dibawah ini:

1. Dial *141*6# melalui handphone anda
2. Pilih angka 3 (Transfer)
3. Pilih angka 2 (Antar Bank)
4. Masukkan 3 digit kode bank yang dituju, kode-kode tersebut biasanya telah disediakan di menu UMB, anda tinggal memilihnya.
5. Masukkan Nomor rekening tujuan
6. Masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer
7. Masukkan 2 digit pin sms banking mandiri sesuai dengan permintaan menu UMB
8. Pilih YA jika konfirmasi data transfer sudah sesuai.
9. Pilih SImpan ke bookmark atau tidak disimpan di bookmark

cara-tansfer-sms-banking-mandiri
Sumber gambar: penablog.com
10. Transaksi selesai

Itulah cara transfer sms banking mandiri yang dapat saya tuliskan hari ini. Berhati-hatilah dalam menggunakan transaksi perbankan, baik itu mbanking, ebanking, maupun sms banking mandiri.
Semoga bermanfaat.
Back To Top