Catatan Kenzie Athaya Supriyanto-Lahir Tanggal 1 Muharam 1437 H Jam 1 Malam

Catatan Kenzie Athaya Supriyanto Bag. 1
Setelah sembilan bulan lebih kami menunggu kelahiran sang buah hati dengan berbagai macam perasaan bercampur menjadi satu, antara bahagia, senang, cemas, dan sejuta perasaan lainnnya, akhirnya puji syukur Alhamdulillah pada tanggal 1 Muharam 1437 Hijriah, hari Rabu Legi tanggal 14 Oktober 2015 tepat jam 1 malam, anak pertama kami lahir dengan sehat, selamat, dan sempurna dengan proses kelahiran yang normal.
lahir-tanggal-i-muharam
Kenzie Athaya Supriyanto - 1 jam setelah lahir

Seorang anak laki-laki yang tampan, bersih dengan berat 3,5 kilo gram yang Insya alloh kelak akan menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, menjadi seorang anak yang sholeh, yang berbakti kepada kedua orang tua, yang bermanfaat bagi sesama, yang taat dan patuh pada ajaran agama islam, yang gagah, tampan, dan cerdas, yang dapat mengangkat derajat kedua orang tua. Itulah do'a-do'a yang senantiasa kami panjatkan setiap hari.

Dengan penuh rasa bahagia kami sekeluarga menyambut kelahiran buah hati kami yang kemudian kami beri nama "Kenzie Athaya Supriyanto". Sebuah nama yang saya ambil dari perpaduan bahasa Sansekerta, Arab, dan Jawa. Nama Kenzie yang berasal dari bahasa sansekerta yang berarti Pemimpin yang bijaksana. Athaya yang berasal dari bahasa Arab yang berarti Anugerah, Sedangkan Supriyanto yang berarti pria yang baik, yang sekaligus sebagai nama silsilah dalam keluarga.
kenzie-athaya-supriyanto
Kenzie Athaya Supriyanto - 1 jam setelah lahir
Banyak orang mengartikan anak yang terlahir pada tanggal 1 Muharam (1 suro) yang merupakan tahun baru kalender agama islam. Yang bisa dibilang merupakan salah satu hari istimewa dalam sejarah agama islam. Yang jelas saya bagi saya anak yang terlahir ditanggal 1 Muharam melebihi keistimawaan tertentu dan mudah diingat, serta diperingati oleh umat islam diseluruh dunia.

Foto diatas saya ambil 1 jam setelah kenzie terlahir kedunia ini, sengaja saya menulis catatan ini agar kelak ketika kenzie sudah besar dan bisa membaca, ia bisa mengerti bagaimana dulu ia dilahirkan. Karena proses kelahiran kenzie cukup membuat kami galau karena sudah 8 hari dari HPL (Hari Perkiraan Lahir), kenzie baru lahir. Karena memang sudah menjadi ketentuan Allah bahwa kenzie akan terlahir tepat pada tanggal 1 Muharam jam 1 malam.

Itulah sedikit pembuka dari rangkaian catatan kenzie athaya supriyanto yang insya alloh akan saya tulis secara bersambung sampai kelak kenzie tumbuh dewasa, dan ia bisa melanjutkan ayahnya untuk menulis catatan ini. Bersambung......
Back To Top