Manfaat Minum Teh Tubruk

Manfaat minum teh tubruk bagi kesehatan adalah salah satunya dipercaya membantu meringankan sakit diare, meskipun pada dasarnya belum ada penelitian khusus tentang manfaat teh tubruk untuk mengobati diare.

manfaat-minum-teh-tubruk
Namun ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa manfaat minum teh tubruk secara teratur dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung. Kandungan flavonoid merupakan bahan anti oksidan untuk melawat serangan jantung. Jadi tidak ada salahnya jika anda minum teh setiap hari, karena hal tersebut banyak dilakukan orang-orang tua dikampung halaman saya yang menjadikan teh tubruk sebagai minuman sehari-hari.

Agar anda dapat memperoleh hasil dan manfaat minum teh tubruk dengan sempurna, alangkah baiknya jika anda juga memahami cara menyeduh teh tubruk yang benar. Sehingga anda tidak hanya sekedar minum teh tubruk tetapi juga dapat menikmati cita rasa teh tubruk yang sesuai dengan selera anda.

Selain untuk mengurangi resiko serangan jantung, sebenarnya jika kita mau menggali lebih dalam lagi tentang manfaat teh tubruk, pasti masih banyak lagi manfaat minum teh tubruk bagi kesehatan. Seperti yang pernah saya baca dari sebuah artikel bahwa ternyata manfaat minum teh tubruk antara lain dapat melancarkan metabolisme tubuh.

Jujur saya sendiri lebih suka minum teh tubruk jika dibandingkan dengan minum teh celup, meskipun cara menyeduhnya terbilang lebih repot atau tidak sepraktis menyeduh teh celup, namun kenikmatan dan cita rasa meminum teh tubruk sepertinya mengalahkan semuanya.

Salah satu pengakuan dari penikmat teh tubruk adalah jika sehari saja beliau tidak minum teh tubruk manis, maka tubuh akan terasa lemas dan tidak bersemangat dalam bekerja. Jadi dengan demikian ada kemungkinan bahwa minum teh tubruk juga bermanfaat untuk mengurangi stress dan menambah produktivitas kerja. 

Itulah manfaat minum teh tubruk bagi kesehatan manusia. Semoga bermanfaat bagi anda para pecinta dan penikmat teh tubruk asli indonesia.


Back To Top