Membuat Hotspot Wifi Menggunakan Laptop Tanpa Router

Membuat Hotspot Wifi Dengan Menggunakan Laptop Tanpa Router - Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, sekarang kita dapat memanfaatkan laptop dan internet untuk melakukan banyak hal, salah satunya adalah membuat hotspot wifi menggunakan laptop tanpa harus membeli router. Yang dibutuhkan hanyalah paket internet dan software my wifi yang dapat didownload secara gratis di internet.

Saya mencoba membuat hotspot wifi dengan menggunakan laptop tanpa router ini karena beberapa bulan yang lalu saya berhasil menggunakan internet gratis ssh indosat im3 tanpa batasan kuota dan dengan kecepatan yang lumayan ngacir untuk download maupun browsing. Saya berfikir sayang sekali jika internet gratis ini tidak saya manfaatkan dengan baik.

Setelah mencari artikel tentang cara membuat hotspot wifi tanpa router di internet yang telah saya baca, pelajari, dan persiapkan software pendukungnya. Barulah saya coba terapkan sendiri membuat hotspot wifi menggunakan laptop saya, dengan maksud agar internet gratis ini dapat saya manfaatkan untuk mengakses internet wifi melalui handphone saya. Jadi saya tidak perlu lagi membeli kuota internet untuk smartphone.

Cara Membuat Hotspot Wifi Menggunakan Laptop Tanpa Router

Ada beberapa cara untuk membuat hotspot wifi di laptop yaitu antara lain dengan memanfaatkan fitur UC Browser, membeli software berbayar, atau dengan memanfaatkan software gratisan. Nah pada posting kali ini saya akan menjelaskan cara membuat hotspot wifi menggunakan laptop tanpa router dengan software gratisan.

1. Download software My Wifi Router Disini
2. Install software my wifi router di laptop anda
3. Jalankan aplikasi tersebut kemudian lakukan setting seperti berikut ini:
- Masukkan Name dan Password wifi hotspot anda
- Klik Deactive Free Wifi untuk mengaktifkan My Wifi Router anda

cara-membuat-hotspot-wifi-menggunakan-laptop
4. Sebelum anda menjalankan aplikasi My wifi router sebaiknya laptop telah terkoneksi dengan komputer, sehingga ketika ada handphone android atau perangkat lain yang mengaktifkan wifi maka secara otomatis akan terbaca oleh My wifi router tersebut, dan akan tampil pada menu Connection Management.

Pada aplikasi ini anda dapat mengatur, membatasi, bahkan memblock IP perangkat lain yang terkoneksi dengan hotspot laptop anda. Jadi anda dapat memilih ip mana yang anda ijinkan untuk dapat mengakses internet melalui hotspot anda tersebut.

Perlu anda ketahui juga bahwa aplikasi My wifi router ini selain untuk membuat hotspot wifi tanpa router juga dapat digunakan untuk sharing file, video, transfer file dari laptop anda ke perangkat lain seperti smartphone android, blacberry, dan iphone.

Jika langkah tersebut diatas telah anda lakukan dengan benar, sekarang anda sudah memiliki hotspot dirumah anda tanpa harus membeli router yang harganya lumayan mahal. Namun terdapat beberapa kasus yaitu ip hp sudah terbaca oleh laptop dan sudah terkoneksi dengan internet tapi tidak dapat digunakan untuk mengakses internet. Jika hal tersebut terjadi pada perangkat anda silahkan baca artikelnya disini:
My wifi router hotspot tidak bisa koneksi internet

Demikianlah artikel tentang cara membuat hotspot wifi menggunakan laptop atau cara membuat hotspot wifi tanpa router yang dapat saya tulis hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat..

Tag : Artikel, Komputer
Back To Top