Mengatasi Kejenuhan Menjadi Publisher Adsense

Mengatasi Kejenuhan Menjadi Publisher Adsense
Mungkin anda pernah mengalami yang namanya jenuh bermain adsense atau menjadi seorang publisher google adsense yang earningnya sudah sudah lama tapi masih kecil dan tidak kunjung meningkat. Sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun menjadi publisher adsense tetapi belum pernah merasakan pay out sama sekali.
mengatas-kejenuhan-menjadi-publisher-adsense
Itulah yang pernah saya alami, ketika itu mulai jenuh menjadi seorang publisher adsense. Karena ternyata bermain google adsense itu tidak semudah yang saya bayangkan, tidak segampang pengakuan dan testimoni para publisher adsense indonesia yang mereka tulis di posting dan forum adsense seperti ads.id, mereka menuliskan pengalaman mendapatkan ratusan bahkan ribuan dolar dari adsense, sedangkan saya sudah sekian dolar tapi masih dalam hitungan puluhan dolar. Ceritanya sudah setahun lebih saya diterima menjadi publisher adsense namun belum juga merasakan nikmatnya dolar dari adsense tersebut.

Saya sempat menyerah dan ingin meninggalkan yang namanya ngeblog dan google adsense, saya ingin berhenti bermimpi untuk mendapatkan penghasilan dari adsense dan mencari usaha sampingan yang lebih nyata dan lebih menguntungkan tentunya. Karena saat itu saya benar-benar sudah tidak tau lagi cara mengatasi kejenuhan menjadi publisher adsense dan kejenuhan mengoptimasi blog.

Sempat saya mengikuti kursus pangkas rambut dan kemudian membuka usaha pangkas rambut, tapi ternyata usaha pangkas rambut tersebut juga gagal dan hanya bertahan beberapa bulan saja. Rugi sudah pasti, tapi saya tidak menyesal karena sudah mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman dibidang usaha pangkas rambut. Sebab dari kegagalan tersebut adalah karena ternyata persaingan usaha pangkas rambut dikota besar seperti jakarta dan bekasi ini tidaklah mudah. Sangat sulit sekali mencari pelanggan baru, karena kebanyakan dari mereka sudah memiliki langganan pangkas rambut sendiri-sendiri.

Kembali lagi ke tema pembahasan cara mengatasi kejenuhan menjadi publisher adsense adalah dengan melihat, membaca, dan mendengar cerita-cerita dari para publisher adsense yang sukses. Banyak sekali artikel yang membahas tentang profil dan pengalaman hidup seorang publisher adsense yang ternyata mereka memulai semuanya dari nol. Mereka sudah pernah merasakan yang namanya jatuh-bangun saat mengelola website mereka.

Ambil contoh blog juragancipir.com,  yang ternyata perjuangannya membangun blog yang memiliki niche google adsense dan internet marketing itu tidaklah mudah. Mbak indri selaku pemilik blog sudah merasakan bertahun-tahun ngeblog tanpa mendapatkan bayaran seperserpun. Bahkan justru ia harus merogoh kocek untuk membeli domain dan membeli paket internet.

Ketika rasa jenuh mulai datang lagi, saya selalu mencoba untuk mengusirnya dengan cara membaca artikel-artikel, melihat youtube tentang para publisher adsense yang telah sukses mengumpulkan ribuan bahkan jutaan dolar. Dengan cara itulah semangat saya untuk kembali mengisi blog ini dengan tulisan-tulisan, meskipun terkadang tulisan saya terkesan ngawur dan dipaksakan. Tapi tidak apalah, daripada saya tidak menulis sama sekali.

Saya kira itu saja cara saya mengatasi kejenuhan menjadi publisher adsense, sebelumnya mohon maaf jika tulisan saya kali ini berantakan dan agak susah dipahami, karena sebenarnya saat ini saya juga sedang agak galau dengan earning adsense, tapi saya paksakan untuk menulis. hehehe.....
Semoga bermanfaat.

Para publisher adsense yang sukses adalah mereka yang mempunyai mimpi dan
Back To Top