Pengertian Passion Adalah Banyak Arti

Pengertian Passion
Banyak orang mengartikan passion dengan arti yang berbeda-beda, karena memang itu adalah hak setiap orang untuk mendefinisikan arti passion sesuai dengan pemahaman masing-masing. Dan menurut saya semuanya benar, tidak ada yang salah, mungkin hanya kurang tepat saja. Seperti halnya ada yang mengartikan bahwa passion adalah hobby yang menghasilkan, atau passion adalah gabungan antara kenikmatan, makna, dan perasaan. Ada juga yang kekeh dengan pengertian passion, bahwa passion adalah aktivitas yang paling kita cintai. Dan menurut saya semuanya benar, tidak ada yang salah.
pengertian-passion
Pengertian Passion
Kenapa pada posting kali ini saya tertarik untuk membahas pengertian passion?  Karena posting kali ini hanya sekedar untuk melanjutkan posting saya sebelumnya tentang Apa Passion Anda? Bagaimana Cara menemukan Passion? yang dapat sahabat soenyi baca dengan cara mengklik link tersebut. Seharusnya posting tentang arti passion ini saya tulis sebelum saya membahas tentang cara menemukan passion, tapi berhubung sudah terlambat, ya sudah tidak apa-apa, daripada saya tidak menulis sama sekali.

Steve Jobs Mengatakan bahwa satu-satunya jalan untuk menghasilkan karya hebat adalah dengan mencintai apa yang anda kerjakan. Jadi menurut beliau adalah anda harus belajar mencintai pekerjaan, apapun pekerjaan itu, dengan mencintai pekerjaan maka anda akan dapat menghasilkan sebuah karya yang hebat.

Ada juga sebuah kata bijak yang mengatakan "Pilihlah pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tidak akan pernah merasa harus bekerja seumur hidupmu". Ini agak sedikit berlawanan dengan pendapat dari Steve Jobs tadi, karena jika steve jobs mengharuskan anda untuk mencintai pekerjaan anda agar dapat menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Sedangkan kata bijak dari Konghucu ini menyatakan bahwa anda harus mengerjakan pekerjaan yang anda cintai, jadi lebih cenderung kepada memilih pekerjaan yang sesuai dengan hobby atau minat, bukan mencintai pekerjaan yang sudah ada.

Menurut saya kedua pendapat tentang passion tersebut sama-sama benar, karena jika anda belajar mencintai pekerjaan, dan kemudian bisa benar-benar mencintai pekerjaan tersebut. Maka anda dapat melakukan pekerjaan dengan bahagia, sehingga akan dapat menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Dan bisa jadi disitulah letak passion anda yang sesungguhnya.

Atau anda bisa juga dengan cara anda mencari apa yang menjadi kesukaan anda, kemudian anda pelajari dengan serius, dan anda kembangkan menjadi sebuah pekerjaan. Maka dengan demikian anda akan melakukan pekerjaan tersebut dengan senang hati, dengan perasaan bahagia, karena pekerjaan anda adalah hobby anda. Jadi ketika bekerja, anda tidak merasakan bekerja, tidak terbebani dengan pekerjaan, melainkan seolah-olah anda sedang bermain atau melakukan hobby anda.

Saya ambil contoh the real passion adalah seorang pemain sepak bola profesional yang sejak kecil sudah memiliki hobby bermain sepak bola, dia bekerja keras dan belatih sepak bola dengan baik, setelah dewasa ia menjadi seorang pesepak bola profesional yang terkenal dan kaya raya. Itulah arti passion yang sesungguhnya.
arti-passion
Arti Passion
Dari beberapa uraian diatas saya rasa anda dapat menyimpulkan sendiri apa pengertian passion yang sesungguhnya menurut anda. Sehingga ketika anda sudah mengerti arti passion, saya berharap anda akan dengan mudah menemukan passion anda yang sesungguhnya. Seperti hal nya saya saat ini, dalam hati dan fikiran saya mengatakan bahwa blog bocahsoenyi ini adalah passion saya.

Jadi arti passion atau pengertian passion menurut akal bodoh saya adalah sebuah hobby atau kesenangan yang diasah dengan baik dan dapat menguasai/ melakukannya dengan baik, kemudian mentransformasikan hobby tersebut menjadi sebuah pekerjaan untuk menghasilkan sebuah karya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, serta menghasilkan income (materi) untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Itulah sedikit uraian ngawur dari saya tentang pengertian passion dan arti passion yang dapat saya utarakan melalui blog ini. Mungkin sahabat soenyi memiki koreksi atau pendapat lain tentang pengertian passion? Silahkan anda utarakan melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.
Back To Top