Resep Membuat Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju

Seperti namanya kue putri salju, adalah kue yang berwarna putih layaknya salju, berbentuk mirip bulan sabit, dan memiliki ciri khas yaitu rasanya manis. Kue putri salju ini merupakan salah satu kue kering yang cocok dihidangkan sebagai cemilan diruang tamu.
resep-membuat-kue-putri-salju
Biasanya saat menjelang bulan syawal atau menjelang hari raya 'idul fitri kue putri salju banyak diburu oleh para ibu-ibu untuk kue lebaran, maka tidak heran jika pada waktu itu pula banyak sekali ibu rumah tangga yang mendadak mencari resep kue putri salju dan menjadi produsen kue putri salju dadakan.

Selain rasanya yang manis, bentuknya yang cukup unik, kelebihan dari kue putri salju ini adalah tahan lama, atau bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama. Nah.. bagi anda yang penasaran ingin membuat kue putri salju sendiri dirumah, disini saya akan bagikan resep membuat kue putri salju. Kalau bisa bikin sendiri lumayan kan, besok pas lebaran anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja kue dan cemilan.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue putri salju ini hampir sama seperti bahan untuk membuat kue kering lainnya, yaitu tidak lepas dari tepung terigu, gula, telur, dan margarin. Hanya cara membuatnya yang sedikit agak berbeda. Daripada penasaran, langsung saja saya berikan resep kue putri salju dibawah ini:

Resep membuat kue putri salju

resep-kue-putri-salju
Alat untuk membuat kue putri salju
  • Mixer (alat pengocok telur)
  • Wadah/ baskom berukuran sedang
  • Cetakan kue putri salju
  • Loyang
  • Oven
Bahan yang digunakan untuk membuat kue putri salju
  • 3 butir telur ayam (ambil kuningnya saja)
  • 175 gram tepung terigu (pilih yang berprotein rendah)
  • 100 gram keju  (sudah diparut)
  • 175 gram margarin
  • 175 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam dapur
  • Gula pasir halus (bubuk gula pasir) secukupnya
Cara membuat kue putri salju
  1. Masukkan 3 butir kuning dan margarin ke dalam wadah yang telah anda siapkan, lalu kocok dengan menggunakan mixer sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu dan juga tepung maizena kedalam kocokan telur danmargarin tadi sambil terus di aduk sampai tercampur secara merata.
  3. Masukkan keju yang sudah diparut, masukkan juga garam 1/4 garam dapur. Aduk terus sampai merata sehingga adonan kue putri salju dapat dibentuk dengan mudah.
  4. Siapkan loyang kemudian lumuri dengan menggunakan margarin agar licin dan adonan tidak lengket saat dioven. 
  5. Ambil adonan sedikit demi sedikit dan bentuk dengan menggunakan cetakan kue putri salju, kemudian masukkan kue putri salju yang sudah anda bentuk kedalam loyang.
  6. Lakukan hal tersebut satu persatu sampai semua adonan habis dan telah menjadi kue putri salju yang masih mentah. Usahakan dalam meletakkan kue kedalam loyang jangan sampai saling bersenggolan, agar kue tidak lengket satu sama lain.
  7. Masukkan ke dalam oven kemudian panggang selama kurang lebih 15 menit dengan suhu sekitar 160 derajat celsius.
  8. Check apakah kue putri salju sudah matang atau belum. Jika sudah matang segera angkat kue dari oven lalu taburi dengan bubuk gula yang telah anda sediakan tadi sampai merata dan tidak ada bagian kue yang masih tampak.
  9. Kue putri salju siap dihidangkan bersama minuman dan makanan ringan lainnya.
 Itulah resep kue putri salju yang dapat anda praktekkan sendiri dirumah untuk mengisi waktu-waktu luang anda. Atau barangkali jika anda serius mengerjakannya, bisa jadi kue buatan anda akan menjadi sumber penghasilan yang cukup lumayan bagi anda. Selamat mencoba

Link terkait: Resep membuat kue putri salju, Resep kue putri salju
Back To Top